Kompas.com - 27/02/2021, 22:12 WIB
Tim perahu dayung Indonesia meraih medali emas di Kejuaraan Dunia Perahu Naga di Pattaya, Thailand, Kamis (22/8/2019) Humas PB PODSITim perahu dayung Indonesia meraih medali emas di Kejuaraan Dunia Perahu Naga di Pattaya, Thailand, Kamis (22/8/2019)

JAKARTA, KOMPAS.com - Masih dalam tahapan penawaran tuan rumah Olimpiade 2032, Indonesia sudah menetapkan 14 cabang olahraga sebagai andalan.

Baca juga: Olimpiade 2032, Ini Target Indonesia

"Indonesia mengandalkan 14 cabang olahraga unggulan," kata Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali pada pembukaan Musyawarah Nasional Pengurus Besar Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (Munas PB PODSI) di Jakarta, hari ini.

Dua warga berjalan di depan logo olimpiade di Tokyo, Jepang.REUTERS via ABC INDONESIA Dua warga berjalan di depan logo olimpiade di Tokyo, Jepang.

Menurut Zainudin Amali, dalam waktu dekat nama-nama cabang olahraga itu akan dilaporkan ke Presiden Joko Widodo.

Aksi pebulu tangkis tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting, pada ajang BWF World Tour Finals 2020, Kamis (28/1/2021) di Impact Arena, Thailand.Erika Sawauchi Aksi pebulu tangkis tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting, pada ajang BWF World Tour Finals 2020, Kamis (28/1/2021) di Impact Arena, Thailand.

"Hal ini juga ada kaitannya dengan Grand Design Olahraga Nasional dan Masterplan Olimpiade 2032," kata Zainudin Amali.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X