Kompas.com - 27/02/2021, 21:48 WIB
Atlet pelatnas perahu naga SEA Games Singapura 2015 berlatih di Waduk Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Rabu (4/3). Pengurus Besar Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia menargetkan dua medali emas dari perahu naga di SEA Games 2015. KOMPAS/WAWAN H PRABOWOAtlet pelatnas perahu naga SEA Games Singapura 2015 berlatih di Waduk Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Rabu (4/3). Pengurus Besar Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia menargetkan dua medali emas dari perahu naga di SEA Games 2015.

JAKARTA, KOMPAS.com - Meski Olimpiade 2032 masih dalam tahapan penawaran, termasuk olah Indonesia, target pencapaian pada kesempatan itu sudah dibicarakan.

"Ini masih dinamis ya. Namun, kita harus bisa menjadi 10 besar," kata Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali pada pembukaan Musyawarah Nasional Pengurus Besar Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (Munas PB PODSI) di Jakarta, hari ini.

Munas itu adalah perhelatan ke-10.

Baca juga: PON Papua, Dayung Papua dan Aceh Punya Posisi Penting

Menpora mengatakan dari 14 cabang olahraga andalan, dayung adalah salah satunya.

Dua warga berjalan di depan logo olimpiade di Tokyo, Jepang.REUTERS via ABC INDONESIA Dua warga berjalan di depan logo olimpiade di Tokyo, Jepang.

Sementara, kata Basuki Hadimuljono yang terpilih kembali sebagai Ketua Umum PB PODSI untuk periode 2021-2025, dayung menorehkan capaian 17 medali, 10 di antaranya adalah medali emas, pada SEA Games Manila 2019.

Kala itu, ada 19 nomor dayung yang dipertandingkan.

Sementara, Jawa Barat masih menjadi sentra dan barometer kegiatan dayung nasional.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X