Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Paralayang dan Dayung Sulteng Butuh Bantuan Peralatan

Kompas.com - 27/10/2020, 16:24 WIB
Josephus Primus

Penulis

PALU, KOMPAS.com - Cabang olahraga paralayang dan dayung Provinsi Sulawesi Tengah membutuhkan peralatan untuk berlaga pada PON Papua 2021.

PON Papua yang sedianya berlangsung pada 2020 diundur satu tahun lantaran pandemi Covid-19.

PON tahun depan itu berlangsung pada Oktober 2021.

Baca juga: Paralayang Virtual Bakal Naik Kelas ke Level Asia

"Kami optimistis bisa menyumbang medali jika mendapat dukungan dengan peralatan lomba yang memadai," kata pelatih tim paralayang PON Sulteng, Asgaf Umar.

Atlet paralayang telah mengudara selepas landas dari Bukit Paralayang Watugupit, Bantul, Yogyakarta, Kamis (23/1/2020).Paskalis Dwiwanda Atlet paralayang telah mengudara selepas landas dari Bukit Paralayang Watugupit, Bantul, Yogyakarta, Kamis (23/1/2020).

Asgaf yang juga atlet senior paralayang itu mengatakan ada 7 atlet putra dan putri provinsinya yang berlaga di PON Papua.

Paralayang Sulteng mengincar nomor crouss country sebagai pendulang medali dari tiga nomor paralayang yang dipertandingkan.

Atlet dayung nomor canoe Yuda Firmansyah berlatih dalam Pelatnas Dayung di Waduk Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Selasa (16/6/2020). Adaptasi dengan keadaan yang berubah selama pandemi ditempuh para atlet dari sejumlah cabang olahraga, salah satunya latihan mandiri di rumah masing-masing, hingga latihan bersama pelatih via konferensi video.ANTARA FOTO/ADITYA PRADANA PUTRA Atlet dayung nomor canoe Yuda Firmansyah berlatih dalam Pelatnas Dayung di Waduk Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Selasa (16/6/2020). Adaptasi dengan keadaan yang berubah selama pandemi ditempuh para atlet dari sejumlah cabang olahraga, salah satunya latihan mandiri di rumah masing-masing, hingga latihan bersama pelatih via konferensi video.

Sementara itu, pelatih dayung PON Sulteng Wahyu Aristina juga meminta hal yang sama.

"Kami membutuhkan perahu standar internasional," kata Wahyu Aristina.

Sulteng mengirimkan sejumlah atlet di sembilan kelas terdiri dari nomor kano, kayak, dan rowing.

Baca juga: Ini Biaya Pembangunan Sembilan Arena PON Papua

Sulteng mengandalkan pedayung nasional Rio Rizki Darmawan yang juga dipersiapkan untuk SEA Games mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com