Ini Biaya Pembangunan Sembilan Arena PON Papua

Kompas.com - 24/10/2020, 18:36 WIB
Stadion Papua Bangkit, Papua. Biro Komunikasi Kementerian PUPRStadion Papua Bangkit, Papua.

JAYAPURA, KOMPAS.com - Hingga kini Pemerintah Provinsi Papua sudah menghabiskan biaya hingga Rp 2,37 triliun untuk pembangunan sembilan arena PON Papua 2021.

Dana pembangunan itu, kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda Porvinsi Papua Alexander Kapisa berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Papua.

Arena akuatik, Kompleks Stadion Papu Bangkit.Biro Komunikasi Kementerian PUPR Arena akuatik, Kompleks Stadion Papu Bangkit.

"Pembangunan Stadion Lukas Enembe menggunakan APBD 2017-2019 sebesar Rp 1,392 triliun," kata Alexander Kapisa.

Pembangunan lainnya, kata Alexander Kapisa adalah lapangan menembak dalam ruangan Kampung Harapan dan lapangan menembak luar ruangan AURI sebesar Rp 115 miliar.

Kantor KONI Papua dan Mess Atlet yang baru diresmikan Gubernur Papua Lukas Enembe, Jayapura, Papua, Senin (24/8/2020)KOMPAS.COM/DHIAS SUWANDI Kantor KONI Papua dan Mess Atlet yang baru diresmikan Gubernur Papua Lukas Enembe, Jayapura, Papua, Senin (24/8/2020)

"Keduanya menggunakan dana APBD 2019," katanya.

Lantas pembangunan GOR STT GIDI menggunakan APBD 2019 sebesar Rp 93 miliar.

Baca juga: 5 Lokasi Olahraga PON Papua Ini Siap Diresmikan

Berikutnya, pembangunan lapangan sofbol dan bisbol AURI dan lapangan sofbol dan bisbol Universitas Cendrawasih menggunakan dana APBD 2019 sebesar Rp 167 miliar.

Stadion Papua BangkitBiro Komunikasi Kementerian PUPR Stadion Papua Bangkit

Pembangunan GOR Voli Koya Koso dananya Rp 357 miliar.

Pembangunan lapangan tenis Wali Kota Jayapura besarannya adalah Rp 169 miliar.

GOR futsal Mimika dibangun dengan angka Rp 58 miliar dan Rp 18 miliar.

"Pembangunan semua sudah selesai 100 persen," demikian Alexander Kapisa.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X