Jawaban LeBron James Usai Diminta Tak Main Politik oleh Ibrahimovic

Kompas.com - 27/02/2021, 17:30 WIB
Pebasket andalan Los Angeles Lakers, LeBron James, melakukan selebrasi pada laga kontra San Antonio Spurs, Kamis (31/12/2020) pagi WIB. AFP/Ronald CortesPebasket andalan Los Angeles Lakers, LeBron James, melakukan selebrasi pada laga kontra San Antonio Spurs, Kamis (31/12/2020) pagi WIB.

KOMPAS.com - Bintang LA Lakers LeBron James akhirnya buka suara setelah mendapat kritik nyelekit dari striker AC Milan Zlatan Ibrahimovic.

Seperti yang diketahui sebelumnya, Zlatan Ibrahimovic baru-baru ini terlibat wawancara dengan media Swedia, Discovery Plus, pada Kamis (25/2/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Ibrahimovic tak hanya membahas tentang dunianya di sepak bola, tetapi juga bola basket.

Bomber 39 tahun itu menyinggung LeBron James yang memanfaatkan nama besarnya sebagai pebasket untuk kegiatan politik.

Menurut Ibrahimovic, James seharusnya fokus saja di lapangan dan tidak usah ikut campur soal urusan politik.

Baca juga: 3 Catatan Ibrahimovic yang Bisa Bikin Man United Ngeri Lawan Milan

"(LeBron) fenomenal dalam apa yang dia lakukan, tetapi saya tidak suka ketika orang dengan popularitas tinggi terlibat dalam politik juga," ucap Ibrahimovic.

"Lakukan apa yang Anda kuasai, sesuai kategori Anda. Saya bermain sepak bola karena saya bagus dalam bermain bola," Ibrahimovic menambahkan.

"Saya tidak melakukan politik. Jika saya terjun ke dunia politik, maka saya menjadi politikus saja. Itu adalah kesalahan pertama yang dilakukan orang ketika mereka menjadi terkenal dan menjadi status tertentu," kata Ibrahimovic.

"Jangan ikut campur. Lakukan saja apa yang Anda lakukan. terbaik karena tidak terlihat bagus," tutur Ibrahimovic mengakhiri pembahasan soal James.

Lalu, bagaimana tanggapan James soal kritik Ibrahimovic yang dialamatkan kepadanya?

Baca juga: Ibrahimovic Puji Ronaldo Setinggi Langit dan Kritik LeBron James

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X