Kompas.com - 25/02/2021, 23:36 WIB
Pertandingan seri kelima IBL Pertamax 2020 antara NSH Jakarta vs Amartha Hangtuah, di GOR Jayabaya, Kediri, Jawa Timur, Sabtu (29/2/2020). Dok. IBLPertandingan seri kelima IBL Pertamax 2020 antara NSH Jakarta vs Amartha Hangtuah, di GOR Jayabaya, Kediri, Jawa Timur, Sabtu (29/2/2020).

KOMPAS.com - PP Perbasi dan IBL (Indonesian Basketball League) belum menyerah untuk bisa menghidupkan kembali kompetisi bola basket di Tanah Air.

IBL sejatinya sempat mendapat lampu hijau bergulir pada Oktober 2020 lalu.

Akan tetapi, lampu hijau tersebut langsung menjadi merah tatkala kasus positif Covid-19 Indonesia tak kunjung mereda.

Terkini, pihak Perbasi dan IBL tengah berupaya mendapatkan izin keramaian dari Polri seperti yang didapat oleh turnamen pramusim sepak bola, Piala Menpora 2021.

Baca juga: Prawira Bandung Tetap Latihan Intensif meski IBL 2021 Masih Buram

Piala Menpora telah mendapat izin dari Polri dan rencananya akan mulai bergulir pada 21 Maret mendatang.

Perbasi dan IBL telah presentasi di depan Menpora Zainudin Amali soal rancangan kompetisi bola basket di Indonesia.

"Kami sudah mendengan presentasi dari Perbasi dan IBL tentang rencana penyelenggaraan kompetisi," kata Menpora Zainudin Amali dikutip Antara News.

"Semua peserta rapat memberikan respons dan masukan," ujar dia melanjutkan.

Baca juga: Menpora: 800-an Atlet Hingga Pelatih Akan Divaksin Pekan Ini

"Nanti oleh Polri akan dirapatkan di internal. Nanti hasilnya akan dikomunikasikan dengan kami," tandasnya.

Zainudin juga menegaskan seandainya kepolisian menurunkan izin keramaian, maka prinsip pelaksanaan IBL 2021 akan sama seperti turnamen pramusim Piala Menpora, yakni tanpa penonton dan disiarkan secara langsung di TV nasional.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X