Kompas.com - 17/02/2021, 16:40 WIB
Petinju asal Meksiko, Canelo Alvarez, berpose dengan sabuk juara yang telah ia menangkan jelang duel kontra Sergey Kovalev di kelas light heavyweight. INSTAGRAM.com/caneloPetinju asal Meksiko, Canelo Alvarez, berpose dengan sabuk juara yang telah ia menangkan jelang duel kontra Sergey Kovalev di kelas light heavyweight.

KOMPAS.com - Megabintang tinju asal Meksiko, Canelo Alvarez, mengutarakan bahwa ia belum akan pensiun setidaknya dalam lima tahun ke depan. Canelo juga mengatakan bahwa ia tidak ada rencana untuk bertarung lagi di divisi kelas berat ringan.

Canelo Alvarez telah bertinju profesional sejak ia berusia 15 tahun di bawah asuhan tim pelatih bapak dan anak Chepo serta Eddy Reynoso.

Lawan pertamanya yang tercatat secara resmi adalah Abraham Gonzalez yang berhasil ia kalahkan secara TKO pada 29 Oktober 2005.

Kini, Canelo telah berusia 30 tahun dan mendominasi dunia tinju profesional.

Ia pernah menyabet gelar juara di kelas menengah junior, kelas menengah, menengah super, dan kelas berat ringan.

Ketika ditanya soal kapan ia punya rencana pensiun, Canelo Alvarez mengatakan bahwa ia masih punya waktu cukup lama untuk bertarung di ring.

"Saya akan bertarung untuk 6-7 tahun lagi. Itu yang saya pikirkan. Kita lihat saja tetapi selama 6-7 tahun lagi kami akan tetap di sini," tutur Canelo kepada TUDN.

Baca juga: Hasil Canelo Alvarez vs Callum Smith, Sang Raja Kalahkan Petinju asal Liverpool

Canelo Alvarez sempat hiatus hampir satu tahun dari ring sebelum kembali untuk melawan petarung Inggris, Callum Smith, di San Antonio, Texas, pada 19 Desember 2020.

Bertindak sebagai free agent setelah berpisah dari promotor lamanya, Oscar De La Hoya, Canelo kini siap naik ring lagi untuk menghadapi Avni Yildrim pada 27 Februari 2021 di Miami, Florida.

Jika menang, Canelo akan kembali bertarung lagi pada 8 Mei 2021, tanggal "sakral" bagi fans tinju Meksiko yaitu akhir pekan Cinco De Mayo (5 Mei).

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X