Juergen Klopp Usai Liverpool Kalahkan RB Leipzig: Alisson Bisa Tidur Nyenyak

Kompas.com - 17/02/2021, 14:40 WIB

KOMPAS.com - Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, menyebut Alisson Becker bisa tidur nyenyak setelah klub berjulukan The Reds itu meraih kemenangan atas RB Leipzig, Rabu (17/2/2021) dini hari WIB.

Sebelum Liverpool menghadapi RB Leipzig pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020-2021, Alisson mendapatkan sorotan tajam terkait penampilannya di bawah mistar The Reds.

Kiper asal Brasil itu melakukan blunder ketika Liverpool kalah dari Manchester City dan Leicester City di kompetisi teratas Liga Inggris, Premier League.

Setelah Alisson melakukan blunder pada dua laga beruntun, Juergen Klopp mengakui bahwa kondisi sang kiper sedang tidak baik-baik saja.

Baca juga: Blunder Fatal Lagi, Alisson Dapat Pesan Khusus dari Kiper Buangan Liverpool

"Kami sudah berbicara sebentar, perbincangan singkat. Hanya perbincangan sebentar dan dia tidak senang dengan apa yang terjadi, tapi ini sangat penting untuk menyadari momen seperti ini," ungkap Klopp usai The Reds kalah 1-3 dari Leicester, Sabtu (13/2/2021).

Meski Alisson baru saja mengalami periode buruk, Klopp tetap memberikan kepercayaan kepada pemain berusia 28 tahun tersebut.

Kepercayaan Klopp pun dibayar Alisson dengan performa apik pada laga kontra RB Leipzig.

Pada laga yang digelar di Stadion Puskas Arena, Budapest, itu, Alisson membuat dua penyelamatan termasuk menggagalkan peluang Christopher Nkunku pada awal babak kedua.

Liverpool pun akhirnya bisa mengalahkan RB Leipzig dengan skor 2-0. Dua gol kemenangan The Reds masing-masing dibukukan oleh Mohamed Salah (53') dan Sadio Mane (58').

Baca juga: Hasil Liga Champions - PSG Hancurkan Barcelona, Liverpool Bungkam Leipzig

Selepas pertandingan, Juergen Klopp pun memuji penampilan Alisson.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber Goal
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.