Antonio Conte: Hanya Orang Bodoh yang Bilang Inter Milan Bapuk

Kompas.com - 14/02/2021, 20:20 WIB
Pelatih Inter Milan Antonio Conte merayakan kemenangan pada perempat final Liga Eropa di laga Inter vs Leverkusen di Duesseldorf Arena pada 10 Agustus 2020. AFP/DEAN MOUHTAROPOULOSPelatih Inter Milan Antonio Conte merayakan kemenangan pada perempat final Liga Eropa di laga Inter vs Leverkusen di Duesseldorf Arena pada 10 Agustus 2020.

KOMPAS.com - Antonio Conte tampak sensitif ketika membahas performa Inter Milan. Dia agak tersinggung ketika ada yang menilai timnya jalan di tempat.

Inter Milan sudah membuang dua kesempatan juara pada musim 2020-2021. Mereka tersingkir dari Liga Champions dan Coppa Italia.

Di Liga Champions, perjalanan I Nerazzurri terhenti di fase grup. Sementara, di Coppa Italia, mereka lebih baik karena bisa mencapai semifinal.

Praktis, Inter Milan saat ini hanya memiliki peluang juara di kompetisi domestik, lebih tepatnya Serie A - kasta tertinggi Liga Italia.

Banyak suara yang menyebut bahwa Inter Milan sia-sia mengeluarkan dana hingga 100 juta euro (sekitar Rp 1,7 triliun) pada bursa transfer musim panas lalu.

Baca juga: Inter Milan Vs Lazio, Ujian Sesungguhnya bagi Si Ular Raksasa

Sebab, uang sebanyak itu nyatanya tidak cukup untuk "membeli" prestasi Inter Milan di kompetisi bergengsi, sejauh ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Satu-satunya cara agar uang yang dikeluarkan Inter tidak sia-sia adalah juara. Demikian menurut eks penyerang AC Milan, Antonio Cassano, beberapa waktu lalu.

“Inter Milan membeli semua pemain yang diinginkan Conte pada musim panas. Ia punya kewajiban untuk juara,” kata Cassano, seperti dikutip dari Football Italia.

Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, paham kalau timnya belum sekuat yang diharapkan. Namun, bukan berarti Romelu Lukaku dkk jalan ditempat.

Conte menilai Inter Milan bakal terus berkembang di bawah asuhannya dan segera mendapatkan statusnya kembali sebagai tim elite Eropa.

Baca juga: Inter Milan Vs Lazio, Kans Lukaku Pecah Telur di Hadapan Elang Ibu Kota

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.