Belal Muhammad Rela Lepas Peluang Juara UFC demi Hajar Petarung Pembela Trump Ini

Kompas.com - 10/02/2021, 17:18 WIB
Petarung UFC Amerika Serikat berdarah Palestina, Belal Muhammad. AFP/Logan RielyPetarung UFC Amerika Serikat berdarah Palestina, Belal Muhammad.

KOMPAS.com - Petarung UFC, Belal Muhammad, mengungkap keinginan kuat untuk berduel dengan pemegang peringkat kedua kelas welter saat ini, Colby Covington.

Belal bahkan menyatakan rela melewatkan kesempatan untuk menantang juara di kelas tersebut, Kamaru Usman, demi menghajar Covington di oktagon.

Hal ini disampaikan oleh petarung berdarah Palestina itu dalam sesi wawancara jelang duelnya menghadapi Dhiego Lima dalam gelaran UFC 258 pada akhir pekan ini.

"Saya ingin menghajarnya, benar-benar ingin bertarung melawan dia (Covington) untuk menghajarnya," kata Belal secara langsung kepada BolaSport, Rabu (10/2/2022).

"Bahkan kalau ada kesempatan menantang Usman, saya akan meminta UFC memberi jalan untuk berhadapan dengan Covington lebih dulu," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Petarung UFC Belal Muhammad: Saya Ingin Selalu Perlihatkan Hal Baik tentang Islam

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ada sebab kuat mengapa petarung 32 tahun itu menyasar Covington sebagai lawan bertarung di ajang UFC suatu waktu nanti.

Covington dikenal sebagai petarung kontroversial dan kerap melontarkan pernyataan bernada rasialisme untuk menyinggung lawan-lawannya di setiap pertandingan.

Bahkan, mantan juara interim kelas welter UFC itu secara terbuka mengungkapkan dukungannya kepada matan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump.

Ia juga tidak segan menyuarakan ejekan kepada gerakan sipil Black Lives Matter, yang memperjuangkan hak-hak kaum minoritas dan kesetaraan di Amerika Serikat.

Belal, seorang muslim dari Chicago, bahkan telah lama melontarkan tantangan untuk bertarung denga Covington sejak 2017 lalu.

Halaman:


Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.