Liverpool Dilarang Masuk Jerman Jelang Laga Liga Champions Kontra RB Leipzig, Ada Apa?

Kompas.com - 05/02/2021, 07:20 WIB
Gelandang Liverpool Curtis Jones (tengah) berselebrasi usai membobol gawang Ajax Amsterdam pada laga matchday lima Grup D Liga Champions di Stadion Anfield, Selasa (1/12/2020) atau Rabu dini hari WIB. AFP/PHIL NOBLEGelandang Liverpool Curtis Jones (tengah) berselebrasi usai membobol gawang Ajax Amsterdam pada laga matchday lima Grup D Liga Champions di Stadion Anfield, Selasa (1/12/2020) atau Rabu dini hari WIB.

KOMPAS.com - Liverpool tidak mendapatkan izin untuk masuk Jerman menjelang pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020-2021 kontra tuan rumah RB Leipzig.

Liverpool dijadwalkan bertandang ke jerman untuk menghadapi RB Leipzig pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Selasa (16/2/2021) mendatang.

Adapun, duel RB Leipzig vs Liverpool sedianya bakal digelar di Stadion Red Bull Arena, Leipzig, pada Selasa (16/2/2021) malam waktu setempat atau Rabu (17/2/2021) dini hari WIB.

Namun, menjelang jadwal Liga Champions melawan RB Leipzig, Liverpool dilarang memasuki Jerman.

Penyebabnya, Jerman saat ini sedang menerapkan aturan terkait Covid-19 yaitu melarang pendatang dari negara-negara yang terinfeksi varian baru virus corona termasuk Inggris.

Baca juga: Jadwal Liga Champions Bulan Februari, Bertabur Laga Panas

Melansir Goal International, penerbangan dari negara-negara tersebut ditutup setidaknya hingga 17 Februari atau sehari setelah jadwal laga RB Leipzig vs Liverpool di Liga Champions.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pada Kamis (4/2/2021) waktu setempat, Kementerian Dalam Negeri Jerman (BMI) mengonfirmasi bahwa pertandingan RB Leipzig vs Liverpool tidak akan mendapatkan izin khusus.

"Polisi Federal memberi tahu asosiasi (DFB) bahwa jadwal pertandingan itu tidak termasuk dalam keadaan luar biasa dari Undang-undang Perlindungan Corona," bunyi pernyataan BMI, sebagaimana dilansir Sport Information Service (SID).

Terkait hal tersebut, UEFA telah memberi waktu kepada pihak RB Leipzig hingga 8 Februari untuk mengatur rencana alternatif agar pertandingan kontra Liverpool bisa digelar.

Baca juga: Pengakuan Kingsley Coman: Cetak Gol di Final Liga Champions dengan Mata Terpejam

Di mana pertandingan RB Leipzig vs Liverpool bisa dimainkan?

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.