Pengakuan Kingsley Coman: Cetak Gol di Final Liga Champions dengan Mata Terpejam

Kompas.com - 03/01/2021, 20:20 WIB
Pemain sayap Bayern Muenchen, Kingsley Coman, mencetak gol ke gawang Paris Saint-Germain (PSG) pada final Liga Champions 2019-2020. LAURENCE GRIFFITHS - UEFA / HAND / ANADOLU AGENCY / ANADOLU AGENCY VIA AFPPemain sayap Bayern Muenchen, Kingsley Coman, mencetak gol ke gawang Paris Saint-Germain (PSG) pada final Liga Champions 2019-2020.

KOMPAS.com - Kingsley Coman menjadi pahlawan Bayern Muenchen pada partai final Liga Champions musim lalu. Namun, siapa yang menyangka bahwa Coman menjebol gawang Paris Saint-Germain ( PSG) dengan mata terpejam.

Bayern Muenchen menjadi juara Liga Champions musim 2019-2020 setelah mengalahkan PSG pada pertandingan final.

Pada laga puncak yang dilangsungkan di Stadion Da Luz, Lisbon, Portugal, Bayern Muenchen menundukkan wakil Perancis itu dengan skor tipis 1-0.

Gol tunggal kemenangan Bayern Muenchen atas PSG pada final Liga Champions 2019-2020 dicetak oleh Kingsley Coman pada menit ke-59.

Coman menggetarkan gawang PSG yang notabene merupakan mantan klubnya seusai menyambut umpan lambung Joshua Kimmich.

Baca juga: Final Liga Champions PSG Vs Bayern, Kata Pahlawan Die Roten, Kingsley Coman

Umpan akurat Kimmich dari dekat kotak penalti PSG disambar Coman dengan sebuah tandukan keras yang tak mampu diantisipasi Keylor Navas.

Gol semata wayang Kingsley Coman sudah cukup bagi Bayern Muenchen untuk menyempurnakan pencapaian gemilang pada musim tersebut.

Skuad besutan Hans-Dieter Flick itu menutup musim 2019-2020 dengan raihan treble winners yaitu juara Bundesliga, DFB Pokal, dan Liga Champions.

Prestasi hebat Bayern Muenchen pada musim 2019-2020 ternyata menyisakan cerita menarik dari Kingsley Coman.

Baca juga: Coman Jadi Pengganti yang Pas jika Mo Salah Tinggalkan Liverpool

Baru-baru ini, winger berkebangsaan Perancis itu membuat pengakuan bahwa ia mencetak gol kemenangan atas PSG dengan mata terpejam.

Halaman:


Sumber Bundesliga
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X