Harapan 3 Pemain Timnas U19 Indonesia pada Tahun 2021

Kompas.com - 03/01/2021, 20:00 WIB
Skuad timnas U19 Indonesia menjalani pemusatan latihan di Spanyol. Dok. PSSISkuad timnas U19 Indonesia menjalani pemusatan latihan di Spanyol.

KOMPAS.com - Efek pandemi virus corona masih terasa seiring dibatalkannya ajang Piala Dunia U20 2021.

Indonesia sejatinya masih ditunjuk sebagai tuan rumah pada tahun 2023 mendatang. Namun, PSSI terpaksa harus "menghilangkan" satu generasi timnas U19 Indonesia yang sedang digodok.

Tiga di antara puluhan pemain timnas U19 Indonesia merasakan pahitnya kehilangan harapan untuk tampil di Piala Dunia U20.

Akan tetapi, semangat mereka untuk tetap mengharumkan nama bangsa selalu ada.

Baca juga: TC Timnas U23 Telah Berakhir, Andik Rendika Rama Pulang Tanpa Beban

Piala Asia U19 2021 di Uzbekistan pada Maret nanti menjadi salah satu "pelampiasan" timnas U19 Indonesia.

Keseriusan federasi pada Piala Asia U19 2021 dapat dilihat dengan tetap mengirim timnas U19 Indonesia ke Spanyol untuk menjalani pemusatan latihan atau training center (TC).

"Saya tentu senang bisa menjalani pemusatan latihan di Spanyol," kata bek timnas U19, Rizky Ridho.

"Saya berharap di tahun 2021 bisa lebih baik lagi dari tahun-tahun sebelumnya dan terus bekerja keras selama disini," harapnya.

Baca juga: Bela Pemain Mahal Juventus, Ibrahimovic Siap Kembali Berseragam Timnas Swedia

"Tentu sedih Piala Dunia U20 2021 dibatalkan. Namun sebagai pemain kami harus profesional, terus bekerja keras, dan semangat karena masih banyak ajang bergengsi yang akan diikuti timnas Indonesia," jelas dia.

Begitu juga yang dirasakan oleh gelandang timnas U19 Indonesia, Khairul Imam Zakiri.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber PSSI
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X