Rekap BWF World Tour Finals 2020 - 2 Wakil Menang, 3 Kalah

Kompas.com - 27/01/2021, 22:47 WIB
Ganda putra senior Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, beraksi dalam perempat final Thailand Open 2021, Jumat (15/1/2021). Erika SawauchiGanda putra senior Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, beraksi dalam perempat final Thailand Open 2021, Jumat (15/1/2021).

KOMPAS.com - Lima wakil Indonesia telah memberikan yang terbaik dalam laga perdana BWF World Tour Finals 2020.

Akan tetapi, tiga dari lima wakil Indonesia yang bersaing harus menelan kekalahan pada hari pertama babak grup BWF World Tour Finals, Rabu (27/1/2021) di Impact Arena, Thailand.

Hanya pasangan ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang meraih kemenangan.

Tiga lainnya yakni duo ganda campuran, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widaja, serta tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting, kalah.

Baca juga: BWF World Tour Finals - Performa Menurun di Gim Kedua, Ginting Takluk dari Axelsen

Setiap kemenangan dari wakil Indonesia harus diperoleh lewat drama rubber game.

Ahsan/Hendra menang atas wakil Rusia, Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov dengan skor 21-18, 15-21, dan 21-17.

Adapun Greysia/Apriyani mampu membalaskan dendam mereka pada semifinal Toyota Thailand Open 2021, yakni menang atas Lee So Hee/Shin Seung Chan dengan skor 21-17, 22-24, dan 21-15.

Secara tidak langsung, kemenangan dilalui dengan cukup susah payah karena harus banyak menyita energi.

Baca juga: BWF World Tour Finals - Banjir Eror, Praveen/Melati Takluk dari Juara Thailand Open

Di sisi lain, kalah satu gim dapat mempengaruhi posisi mereka di klasemen nantinya.

Kekalahan wakil Indonesia seakan terasa sulit bagi lawan karena mereka harus bermain dengan tiga gim, kecuali Anthony Sinisuka Ginting.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X