Greysia Polii Usai Duel 94 Menit Lawan Wakil Korsel: Tak Apa-apa, Kami Siap Besok!

Kompas.com - 27/01/2021, 20:51 WIB
Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, berhasil melangkah ke partai final Thailand Open 2021. Erika SawauchiGanda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, berhasil melangkah ke partai final Thailand Open 2021.

KOMPAS.com - Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, mengawali langkah pada BWF World Tour Finals 2020 dengan hasil maksimal. Greysia/Apriyani berhasil meraih kemenangan pada pertandingan pertama babak grup.

Bermain di Impact Arena, Bangkok, Rabu (27/1/2021) malam WIB, Greysia/Apriyani sukses menundukkan wakil Korsel Selatan, Lee So Hee/Shin Seung Chan melalui rubber game yang berakhir dengan skor 21-17, 22-24, 21-15.

Greysia/Apriyani harus berjuang ekstra keras untuk mengalahkan pasangan Korsel tersebut.

Bahkan, Greysia/Apriyani membutuhkan waktu 94 menit untuk mengunci kemenangan atas Lee/Shin.

Baca juga: BWF World Tour Finals, Tanding 94 Menit, Greysia/Apriyani Atasi Wakil Korsel

Kemenangan tersebut sekaligus membalaskan kekalahan Greysia/Apriyani dari Lee/Shin pada semifinal Toyota Thailand Open pekan lalu.

Seusai laga, Greysia mengakui bahwa duel marathon kontra Lee So Hee/Shin Seung Chan kali ini merupakan pertandingan yang sangat sulit.

"Selalu, ini pertandingan yang sulit melawan mereka," kata Greysia dilansir laman resmi BWF.

"Saya tidak bisa berkata apa-apa, hanya 'Tuhan, beri kami kekuatan untuk menyelesaikan permainan ini'. Itulah harapan saya di lapangan," imbuhnya.

Baca juga: BWF World Tour Finals 2020, Resep Kemenangan Greysia/Apriyani

"Inilah (pertandingan) ganda putri. Kami harus menerima bahwa permainan panjang adalah suatu keharusan, terutama di World Tour Finals. Semua pemain terbaik ada di sini," ucap Greysia lagi.

Meski baru saja melewati pertandingan panjang dan menguras tenaga, Greysia menegaskan bahwa ia dan Apriyani tak mau kehilangan fokus.

Halaman:

Sumber BWF
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X