AC Milan Vs Atalanta, Marwah Josip Ilicic Kembali ke Pangkuan Sang Dewi

Kompas.com - 24/01/2021, 08:15 WIB
Josip Ilicic melakukan selebrasi seusai menjebol gawang AC Milan melalui tendangan penalti. Laga AC Milan vs Atalanta pada pekan ke-19 Liga Italia Serie A 2020-2021 digelar di Stadion San Siro, Sabtu (23/1/2021). AFP/MIGUEL MEDINAJosip Ilicic melakukan selebrasi seusai menjebol gawang AC Milan melalui tendangan penalti. Laga AC Milan vs Atalanta pada pekan ke-19 Liga Italia Serie A 2020-2021 digelar di Stadion San Siro, Sabtu (23/1/2021).

KOMPAS.com - Pemain pilar Atalanta, Josip Ilicic, menandai kebangkitannya dengan kembali mencetak gol.

Gelandang serang asal Slovenia itu baru saja mencetak gol pada menit ke-53 dalam laga AC Milan vs Atalanta di San Siro, Minggu (24/1/2021) dini hari WIB.

Sang Dewi, julukan Atalanta, menang telak 3-0 atas tuan rumah AC Milan.

Josip Ilicic merupakan pemain andalan pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini, sebagai ujung tombak sekaligus pengatur serangan.

Dia menjadi top skor di timnya baik ketika menuai tinta emas di Liga Champions maupun Liga Italia.

Baca juga: AC Milan Vs Atalanta - Dulu Diselingkuhi, Kini Bobol Gawang Rossoneri Lagi

Akan tetapi, kariernya sempat tersendat pada pertengahan hingga akhir tahun 2020. Dia mengalami depresi berat dan bahkan berkeinginan untuk pensiun dini.

Depresi itu tak lepas dari kisah asmaranya bersama sang istri. Josip Ilicic memergoki kekasihnya sedang berselingkuh dengan pria lain.

Berbulan-bulan tak ada kabar tentang Ilicic, Gasperini tentu khawatir. Namun, sang pelatih tetap sabar menanti Ilicic.

Bulan September menjadi momen bagi Ilicic. Dia kembali ke Atalanta. Tetapi, Gasperini tak langsung memberinya jatah main.

Baca juga: AC Milan Vs Atalanta, Digdaya Sang Dewi atas Rossoneri

Pelatih asal Italia itu menemaninya untuk kembali bangkit.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X