Ritual Unik Petarung Indonesia Sebelum Turun di Event ONE Championship

Kompas.com - 21/01/2021, 14:00 WIB
Stefer The Lion Rahardian DOK. ONE ChampionshipStefer The Lion Rahardian

KOMPAS.com - Para petarung Indonesia memiliki kebiasaan masing-masing sebagai bagian persiapan untuk tampil di ajang MMA ONE Championship.

Tentu saja, para petarung harus berada dalam kondisi prima baik fisik mau pun mental sebelum membela Merah Putih di ajang ONE Championship.

Mempersiapkan diri untuk sebuah ajang yang ditonton secara global tersebut pastilah tidak mudah, apalagi dalam olahraga tarung.

Oleh karena itu, para petarung elite ini biasanya memiliki suatu ritual tersendiri sebagai salah satu bentuk persiapan akhir sebelum turun ke arena.

Baca juga: Mantan Juara Dunia ONE Championship Ditantang Papua Badboy

Ada beberapa ritual atau kebiasaan yang justru tidak ada kaitannya dengan status mereka sebagai atlet bela diri yang penuh dengan kontak fisik.

Berikut adalah kebiasaan yang para atlet Indonesia lakukan sebelum bertanding.

Priscilla Hertati Bayangkan Jalannya Laga Sebelum Tidur

Petarung ONE Championship asal Indonesia, Priscilla Hertati. Dok. ONE Championship Petarung ONE Championship asal Indonesia, Priscilla Hertati.

Malam hari nampaknya menjadi waktu krusial bagi Priscilla "Thatie" Hertati Lumban Gaol.

Menambah waktu latihan pada malam hari menjadi sebuah kebiasaan baginya jelang laga. Hal itu ia lakukan sebagai penyesuaian karena pertandingan biasa dilakukan malam hari.

"Saya suka menambah waktu berlatih untuk membiasakan diri bertanding di waktu yang berbeda," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X