Tak Peduli Kondisi Messi, Bilbao Siap Bikin Barcelona Menderita di Final Piala Super Spanyol

Kompas.com - 17/01/2021, 15:40 WIB
Penyerang Barcelona asal Argentina Lionel Messi (kiri) menembak di depan bek Spanyol Athletic Bilbao Inigo Martinez selama pertandingan sepak bola perempat final Copa del Rey (Piala Raja) Spanyol Athletic Club Bilbao melawan FC Barcelona di stadion San Mames di Bilbao pada 6 Februari, 2020. AFP/ANDER GILLENEAPenyerang Barcelona asal Argentina Lionel Messi (kiri) menembak di depan bek Spanyol Athletic Bilbao Inigo Martinez selama pertandingan sepak bola perempat final Copa del Rey (Piala Raja) Spanyol Athletic Club Bilbao melawan FC Barcelona di stadion San Mames di Bilbao pada 6 Februari, 2020.

KOMPAS.com - Penyerang Athletic Bilbao, Inaki Williams, mengatakan bahwa ia tidak peduli dengan kondisi Lionel Messi. Williams menegaskan, timnya bertekad mengalahkan Barcelona dan mengangkat trofi Piala Super Spanyol 2021.

Duel Barcelona vs Athletic Bilbao pada final Piala Super Spanyol bakal digelar di Stadion La Cartuja, Sevilla, Minggu (17/1/2021) malam waktu setempat atau Senin dini hari WIB.

Menjelang bentrok dengan Athletic Bilbao, kondisi kapten Barcelona, Lionel Messi, masih menjadi tanda tanya.

Sebelumnya, Messi absen pada laga semifinal menghadapi Real Sociedad karena mengalami cedera otot paha belakang (hamstring).

Baca juga: Barcelona Vs Bilbao, Akankah Messi Absen pada Final Piala Super Spanyol?

Megabintang asal Argentina itu sempat berlatih terpisah dari skuad Barcelona pada Jumat (15/1/2021), lalu mengikuti sesi latihan penuh keesokan harinya.

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, pun belum bisa memastikan apakah Lionel Messi akan bermain melawan Bilbao.

"Kami akan menunggu hingga besok (Minggu) pagi karena dia sendiri yang tahu kondisi tubuhnya. Kami berharap dia bisa bermain," ungkap Koeman dilansir Football Espana.

Terkait kemungkinan Messi absen pada laga final Piala Super Spanyol, Inaki Williams menyampaikan bahwa ia tidak mau memikirkan hal tersebut.

Baca juga: Hati-hati Barcelona, Athletic Bilbao Bisa Melukai pada Menit Krusial

"Saya tidak peduli apakah Messi ada atau tidak. Kami tahu potensinya, tapi Barca punya banyak pemain," kata Williams dikutip dari Mundo Deportivo.

"Kami akan melakukan tugas kami, membuat mereka menjalani pertandingan yang sangat tidak nyaman. Jika mereka harus mengalahkan kami, biarkan mereka menderita," ucap Williams menegaskan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X