Barcelona Vs Bilbao, Akankah Messi Absen pada Final Piala Super Spanyol?

Kompas.com - 17/01/2021, 08:20 WIB
Lionel Messi mengontrol bola pada laga pekan ke-10 Liga Spanyol, Atletico Madrid vs Barcelona, di Stadion Wanda Metropolitano, Sabtu (21/11/2020) atau Minggu dini hari WIB. AFP/GABRIEL BOUYSLionel Messi mengontrol bola pada laga pekan ke-10 Liga Spanyol, Atletico Madrid vs Barcelona, di Stadion Wanda Metropolitano, Sabtu (21/11/2020) atau Minggu dini hari WIB.

KOMPAS.com - Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, berharap Lionel Messi bisa bermain pada final Piala Super Spanyol 2021 melawan Athletic Bilbao meski sang pemain dikabarkan mengalami cedera.

Laga Barcelona vs Bilbao pada final Piala Super Spanyol bakal dilangsungkan di Stadion La Cartuja, Sevilla, Minggu (17/1/2021) malam waktu setempat atau Senin dini hari WIB.

Kebugaran Lionel Messi menjadi isu hangat menjelang bentrok Barcelona dengan Athletic Bilbao.

Mega bintang asal Argentina itu diketahui tidak mengikuti sesi latihan skuad Barcelona di Ciutat Esportiva pada Jumat (15/1/2021).

Baca juga: Jelang Final Piala Super Spanyol, Messi Menghilang dari Skuad Barcelona

Sebelumnya, Messi tidak bermain pada partai semifinal kontra Real Sociedad, Rabu (13/1/2021) atau Kamis dini hari WIB.

Kapten Barcelona itu terpaksa absen pada pertandingan menghadapi Real Sociedad karena mengalami cedera otot paha belakang (hamstring).

Kondisi itu membuat Lionel Messi dikhawatirkan bakal absen pada partai final Piala Super Spanyol kontra Athletic Bilbao.

Namun, Barcelona bisa bernapas lega karena Messi sudah mulai berlatih pada Sabtu (16/1/2021).

Baca juga: Jelang Final Piala Super Spanyol, Ada yang Berharap Messi Tak Bisa Bermain

Melansir Football Espana, Messi telah berlatih secara penuh dan itu membuka peluang baginya untuk bermain pada laga melawan Bilbao.

Meski begitu, Koeman mengatakan bahwa ia akan memantau kebugaran Messi hingga menjelang pertandingan.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X