Shin Tae-yong Punya Akun Medsos Baru: Berjuang untuk Indonesia

Kompas.com - 14/01/2021, 15:20 WIB
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Dokumentas PSSIPelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

KOMPAS.com - Pelatih sekaligus manajer timnas Indonesia, Shin Tae-yong, baru-baru ini memiliki akun media sosial pribadi di platform Instagram.

Dalam akun baru miliknya itu, Shin Tae-yong mengabarkan kegiatan-kegiatannya ketika berada di Spanyol maupun Jakarta.

"Berjuang untuk Indonesia yang berusia (di bawah) 20 tahun," tulis Shin dalam salah satu unggahan akun barunya itu.

Bersamaan dengan akun baru bernama @jazzguy77777 di Instagram, Shin menarik kata-kata yang pernah dia lontarkan kala pertama direkrut PSSI untuk menjadi pelatih timnas Indonesia.

Baca juga: Kekecewaan Shin Tae-yong Usai Timnas U19 Indonesia Gagal Beruji Coba di Spanyol

Saat itu, dia menyebut tak memiliki akun media sosial agar bisa fokus dalam pertandingan.

"Jujur, saya tidak sama sekali menggunakan media sosial. Oleh karena itu, saya bisa fokus ke pertandingan-pertandingan yang ada," kata Tae-yong dikutip dari video yang diunggah di channel YouTube PSSI pada Januari 2020.

"Jadi, ini juga pesan kepada para pemain untuk tidak bermedia sosial saat menghadapi pertandingan," kata pelatih asal Korea Selatan itu.

Namun, satu tahun berjalan, timnas Indonesia baik senior maupun kategori usia belum pernah tampil dalam laga resmi di bawah arahan Shin Tae-yong.

Baca juga: Gagal Dapat Lawan Uji Coba, Timnas U19 Pulang Lebih Cepat dari Spanyol

Pandemi virus corona membuat jadwal aksi pemain timnas besutan Shin gagal dinikmati.

Paling anyar, eks pelatih timnas Korea Selatan itu sedikit kecewa karena timnas U19 Indonesia tak mendapat jatah uji coba ketika training center (TC) di Spanyol.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X