Kekecewaan Shin Tae-yong Usai Timnas U19 Indonesia Gagal Beruji Coba di Spanyol

Kompas.com - 13/01/2021, 10:20 WIB
Skuad timnas U19 Indonesia menjalani pemusatan latihan di Spanyol. Dok. PSSISkuad timnas U19 Indonesia menjalani pemusatan latihan di Spanyol.

KOMPAS.com -  Shin Tae-yong sedikit kecewa karena timnas U19 Indonesia batal melakoni laga uji coba selama pemusatan latihan (TC) di Spanyol.

Timnas U19 Indonesia awalnya direncanakan menjalani TC dan melakoni serangkaian laga uji coba di Spanyol hingga 31 Januari 2021.

Namun, rencana itu batal karena kasus Covid-19 yang terus meninggi di Negeri Matador dan pemerintah Spanyol tidak menerbitkan izin untuk menggelar pertandingan.

Akibatnya, David Maulana dkk harus pulang lebih cepat. Mereka dijadwalkan pulang ke Indonesia hari ini, Rabu (13/1/2021).

Baca juga: Tolak Panggilan Shin Tae-yong, Pemain Muda FC Twente Makin Bersinar di Belanda

Pelatih timnas U19 Indonesia Shin Tae-yong mengatakan bahwa dia setuju dengan keputusan ini.

Terlebih, sebelumnya ia melakukan koordinasi dengan Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri dan melaporkan kepada Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Meski begitu, Shin Tae-yong juga sedikit kecewa karena timnas U19 Indonesia seharusnya bisa semakin berkembang jika melakoni laga uji coba.

"Tentu bila ada pertandingan uji coba pemain akan semakin berkembang," kata Shin Tae-yong, seperti dikutip dari laman PSSI, Rabu (13/1/2021).

Baca juga: Perhiasan Cristiano Ronaldo Bisa Tutup Anggaran PSSI untuk Timnas U19!

"Kami tidak dapat menjalani uji coba karena kondisi Covid-19 di Spanyol yang tinggi dan berimbas tidak mendapatkan izin untuk uji coba," Shin Tae-yong menambahkan.

Selama lebih kurang tiga pekan TC di Spanyol, Shin Tae-yong menyatakan bahwa timnas U19 hanya menggelar dua internal game.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber PSSI
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X