PSSI: Nasib Liga 1 Ada di Tangan Kepolisian

Kompas.com - 08/01/2021, 07:40 WIB
Harsiwi Achmad (Direktur Programing Surya Citra Media), Cucu Soemantri (Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru), Zainudin Amali (Menpora), Mochamad Iriawan (Ketua Umum PSSI), dan Pandu P Sjahrir (Presiden Komisaris SEA Group) (kiri ke kanan) dalam acara press conference dan launching Shopee Liga 1 2020, Senin (24/2/2020). Kompetisi sepak bola Liga 1 musim 2020 akan diikuti 18 klub di Indonesia yang berlangsung dari 29 Februari hingga 1 November 2020, dan akan dibuka dengan laga Persebaya Surabaya vs Persik Kediri di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (29/2/2020). KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGHarsiwi Achmad (Direktur Programing Surya Citra Media), Cucu Soemantri (Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru), Zainudin Amali (Menpora), Mochamad Iriawan (Ketua Umum PSSI), dan Pandu P Sjahrir (Presiden Komisaris SEA Group) (kiri ke kanan) dalam acara press conference dan launching Shopee Liga 1 2020, Senin (24/2/2020). Kompetisi sepak bola Liga 1 musim 2020 akan diikuti 18 klub di Indonesia yang berlangsung dari 29 Februari hingga 1 November 2020, dan akan dibuka dengan laga Persebaya Surabaya vs Persik Kediri di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (29/2/2020).

KOMPAS.com - PSSI mengatakan mereka sudah berupaya keras agar kompetisi sepak bola di Indonesia bisa kembali bergulir.

Federasi sepak bola Indonesia tersebut sudah tiga kali mengirim surat kepada kepolisian terkait izin keramaian.

Namun, dari tiga surat yang telah dikirim, PSSI belum mendapatkan respons dari kepolisian.

Diamnya kepolisian terlihat masuk akal mengingat pandemi Covid-19 di Indonesia meningkat di awal tahun 2021.

Baca juga: Nasib Liga 1 Buram, Manajemen Persib Pastikan Kontrak Pemain Aman

Kasus Covid-19 terbaru pada Kamis (7/1/2021) menjadi bukti peningkatan pandemi di Tanah Air.

Berdasarkan laporan Satuan Tugas Penanganan Covid-19, tercatat 9.321 kasus baru virus corona yang terkonfirmasi pada Kamis.

Jumlah itu kembali melampau rekor tertinggi kasus baru harian Covid-19 di Indonesia yang sebelumnya pernah tercatat, yakni sebanyak 8.854 kasus pada 6 Januari 2021 atau sehari sebelumnya.

Namun di sisi lain, roda kehidupan di dunia sepak bola perlahan terlumat.

Baca juga: Jadwal Uji Coba Timnas U19 Indonesia Kacau, PSSI Beri Klarifikasi

Dua klub peserta Liga 1 2020, Madura United dan Persipura Jayapura, sudah membubarkan tim karena masalah finansial. Mereka tak lagi bisa menggaji pemainnya.

"Terkait kompetisi, PSSI bersama PT LIB terus mengusahakan agar kompetisi bisa berjalan lagi secepatnya," kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Halaman:


Sumber PSSI
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X