"Negara Paling Fanatis dengan Sepak Bola, tapi Tak Memiliki Kompetisi"

Kompas.com - 08/01/2021, 06:35 WIB
Saat pembukaan Shopee Liga 1 2020, pemain Persik Kediri Ady Eko Jayanto bersalaman dengan Cucu Somantri Direktur PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebelum melawan Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (29/02/2020) malam. KOMPAS.com/Suci RahayuSaat pembukaan Shopee Liga 1 2020, pemain Persik Kediri Ady Eko Jayanto bersalaman dengan Cucu Somantri Direktur PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebelum melawan Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (29/02/2020) malam.

KOMPAS.com - Kekecewaan pemain sepak bola di Indonesia soal kejelasan kompetisi semakin memuncak. Sebab, ajang sepak bola Liga 1 di Tanah Air masih belum jelas wujud dan arahnya akibat pandemi.

Hal tersebut tentu sangat mempengaruhi roda kehidupan pemain, wasit, maupun pegiat sepak bola Tanah Air.

Baru-baru ini, ramai tagar #AyoMainLagi di media sosial, khususnya platform Twitter.

Tagar tersebut bertujuan agar hasrat kembali bergulirnya bisa terjadi baik dari sisi pemain maupun pencinta sepak bola Indonesia.

Baca juga: Jadwal Uji Coba Timnas U19 Indonesia Kacau, PSSI Beri Klarifikasi

Gelandang naturalisasi Persija Jakarta, Marc Klok, menjadi salah satu yang mengunggah tagar #AyoMainLagi tersebut di Twitter.

Dalam unggahannya dia hanya menuliskan tagar #AyoMainLagi dengan dibarengi sebuah foto yang bertuliskan:

"Membayangkan negara paling fanatis dengan sepak bola, tetapi tak memiliki kompetisi sepak bola."

Seperti diketahui, seluruh ajang kompetisi olahraga di Indonesia, khususnya sepak bola, tak mendapat surat izin dari kepolisian.

Baca juga: Nasib Liga 1 Buram, Manajemen Persib Pastikan Kontrak Pemain Aman

Kali terakhir adanya gelaran sepak bola resmi yakni pada bulan Maret 2020.

Artinya, Liga 1 telah mandeg hampir 10 bulan lamanya.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
INTERNASIONAL
Ini Klub Pilihan Pele
Ini Klub Pilihan Pele
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X