Dirayu UFC dengan Uang, Khabib Nurmagomedov Diyakini Tak Akan Kembali

Kompas.com - 25/12/2020, 16:00 WIB
Khabib Nurmagomedov bersama mendiang ayahnya, Abdulmanap, seusai duel melawan Dustin Poirier di ajang UFC 242 pada 7 September 2019. FOX SPORTSKhabib Nurmagomedov bersama mendiang ayahnya, Abdulmanap, seusai duel melawan Dustin Poirier di ajang UFC 242 pada 7 September 2019.

KOMPAS.com - Mantan juara kelas berat UFC, Daniel Cormier, yakin Khabib Nurmagomedov tak akan kembali ke oktagon hanya dengan iming-iming uang.

Hal tersebut ia tegaskan lantaran terdapat kabar jika UFC tengah berencana membawa pulang Khabib Nurmagomedov ke oktagon.

Mantan petarung kelas ringan itu sendiri telah memutuskan pensiun dari dunia seni bela diri campuran (MMA) profesional setelah mengalahkan Justin Gaethje di UFC 254 pada akhir Oktober 2020 lalu.

Namun, tak bisa dipungkiri jika pamor Khabib masih begitu kuat, sehingga UFC berkeinginan untuk membuatnya kembali bertarung.

Melansir dari Dailymail, Jumat (25/12/2020), UFC dikabarkan tengah menyiapkan strategi untuk mewujudkan misinya tersebut dengan menawarkan sejumlah hadiah besar kepada petarung asal Rusia itu.

Baca juga: Conor McGregor, Tawaran Rp 710 Miliar dan Karma Hina Istri Khabib

Daniel Cormier yang mendengar kabar tersebut pun menyoroti langkah UFC.

Menurutnya, upaya UFC tidak akan berarti apa-apa bagi Khabib jika hanya mengandalkan uang semata.

Terlebih lagi, Khabib Nurmagomedov saat ini sudah sejahtera dengan segala prestasi yang ditorehkan di UFC, dan bahkan pendapatannya juga bertambah dari perusahaan yang ia kelola.

"Saya pernah bertanya kepada Khabib, saya berkata, 'Berapa banyak uang yang dibutuhkan untuk menjadi kaya di Dagestan?'," kata Cormier dikutip KOMPAS.com dari BolaSport.com.

"Dia berkata, 'lima juta dolar dan kamu kaya selama sisa hidupmu'. Khabib memiliki lebih dari lima juta dolar (saat ini)."

Baca juga: Kenang UFC 229, Khabib Kecewa McGregor Merengek Seperti Anak Kecil

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X