Kompas.com - 25/12/2020, 15:18 WIB
Kelana Noah Mahesa, pemain keturunan Jerman yang dipanggil Shin Tae-yong untuk mengikuti TC timnas U19 Indonesia di Kroasia. Dok. PSSIKelana Noah Mahesa, pemain keturunan Jerman yang dipanggil Shin Tae-yong untuk mengikuti TC timnas U19 Indonesia di Kroasia.

KOMPAS.com - Nama pemain Indonesia keturunan Jerman, Kelana Noah Mahesa, telah diumumkan Shin Tae-yong sebagai salah satu dari 30 personel skuad Garuda Muda untuk pemusatan latihan (TC) di Spanyol, Kamis (24/12/2020).

Ia bergabung bersama ketiga pilar dari klub Eropa lainnya yakni Khairul Imam Zakiri (Gymnastica Cueta, Spanyol), Witan Sulaeman (FK Radnik Surdulica, Serbia), Elkan Baggott (Ipswich Town, Inggris).

Kesempatan ini pun dapat menjadi ajang pembuktian bagi Kelana Mahesa. Pasalnya, pada pemusatan latihan terakhir di Kroasia, ia baru sekali unjuk gigi.

Hal itu datang saat timnas U19 menghadapi Hajduk Split, 20 Oktober 2020.

Pada pertandingan itu, Shin Tae-yong memasang Kelana Noah Mahesa sebagai 11 pemain utama skuad Garuda Muda.

Baca juga: Daftar 30 Pemain Timnas U19 Pilihan Shin Tae-yong ke Spanyol, 3 Berkarier di Luar Negeri

Sayang, pertandingan tersebut tak cukup untuk membuatnya tampil optimal setelah ia tidak mampu memberikan gol ataupun assist. Kelana Mahesa pun digantikan Jack Brown pada menit ke-64.

Kendati demikian, timnas U-19 Indonesia tetap sukses memetik kemenangan 4-0 atas Hajduk Split.

Adapun keempat gol timnas U-19 Indonesia tersebut diciptakan oleh Bagas Kaffa pada menit ke-19, Pratama Arhan (48'penalti), Beckham Putra Nugraga (53'penalti), dan Jack Brown (78').

Setelah TC usai Kelana bersama sang adik, Luah Fynn Jeremy Mahesa, yang juga sempat ikut dalam pemusatan latihan pulang ke Jerman lantaran harus membela klubnya, Bonner SC.

Baca juga: Keyakinan Shin Tae-yong Sertai Langkah Timnas U19 Indonesia di Spanyol

Seiring berjalannya waktu, kini pemain kelahiran 30 Januari 2001 tersebut pun dipercayakan kembali untuk mengikuti pemusatan latihan bersama timnas U19.

Halaman:


Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X