Tak Ada Nama Rusia di Piala Dunia Qatar 2022

Kompas.com - 18/12/2020, 10:33 WIB
Para pemain Rusia berlari dan memeluk kiper Rusia Igor Akinfeev yang berhasil menggagalkan dua tendangan dalam adu penalti pada laga 16 besar Piala Dunia 2018 melawan Spanyol di Stadion Luzhniki, Minggu (1/7/2018). Timnas Rusia lolos ke babak perempat final setelah menyingkirkan Spanyol lewat drama adu penalti dengan skor 4-3. AP PHOTO/MANU FERNANDEZPara pemain Rusia berlari dan memeluk kiper Rusia Igor Akinfeev yang berhasil menggagalkan dua tendangan dalam adu penalti pada laga 16 besar Piala Dunia 2018 melawan Spanyol di Stadion Luzhniki, Minggu (1/7/2018). Timnas Rusia lolos ke babak perempat final setelah menyingkirkan Spanyol lewat drama adu penalti dengan skor 4-3.

MOSKWA, KOMPAS.com - Tak ada nama Rusia pada perhelatan Piala Dunia Qatar 2022.

Tersandung fakta doping, Rusia juga tak bisa berlaga di Olimpiade Tokyo 2021 dan Olimpiade Musim Dingin di Beijing.

Baca juga: Kasus Doping di Olimpiade 2012, Atlet Angkat Besi Indonesia Raih Perak

Keputusan panel tiga hakim pada Persidangan Arbitrase Olahraga (CAS) pada Rabu (17/12/2020), menunjukkan bahwa badan anti-doping Rusia dianggap tidak mau bekerja sama dengan Badan Anti-doping Dunia (WADA) berkenaan dengan dugaan doping pada atlet-atlet Rusia.

"Badan anti-doping Rusia gagal memberikan data otentik tes anti-doping sesuai permintaan WADA," kata vonis CAS.

Saat ini, dalam kualifikasi Piala Dunia, timnas sepak bola Rusia ada di Grup H bersama Kroasia, Siprus, Malta, Rusia, Slovakia, dan Slovenia.

Bangunan Komite Olimpiade Rusia terlihat di Moskow, Rusia setelah Badan Anti-Doping Dunia (WADA) menyerahkan larangan empat tahun ke Rusia untuk acara olahraga besar termasuk Olimpiade Tokyo 2020 dan Piala Dunia 2022 pada 09 Desember 2019 Bangunan Komite Olimpiade Rusia terlihat di Moskow, Rusia setelah Badan Anti-Doping Dunia (WADA) menyerahkan larangan empat tahun ke Rusia untuk acara olahraga besar termasuk Olimpiade Tokyo 2020 dan Piala Dunia 2022 pada 09 Desember 2019



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X