Inter Milan Vs Napoli - Singgung Juventus, Rafael Benitez Lebih Dukung I Partenopei

Kompas.com - 16/12/2020, 18:00 WIB
Foto dokumen pada 1 Desember 2012 ketika Rafael Benitez masih berstatus manajer sementara Chelsea saat menyaksikan timnya melawan West Ham United di Upton Park dalam lanjutan Premier Leaague. Kini Benitez kembali ke Premier League sebagai manajer baru Newcastle United, yang menunjuknya pada Jumat (11/3/2016). IAN KINGTON/AFPFoto dokumen pada 1 Desember 2012 ketika Rafael Benitez masih berstatus manajer sementara Chelsea saat menyaksikan timnya melawan West Ham United di Upton Park dalam lanjutan Premier Leaague. Kini Benitez kembali ke Premier League sebagai manajer baru Newcastle United, yang menunjuknya pada Jumat (11/3/2016).

KOMPAS.com - Rafael Benitez ikut mengomentari laga Inter Milan vs Napoli. Sambil menyinggung persaingan dengan Juventus, kali ini Benitez lebih mendukung I Partenopei, julukan Napoli.

Grande partita bakal tersaji pada lanjutan pekan ke-12 Serie A, kompetisi teratas Liga Italia, musim 2020-2021.

Inter Milan yang menghuni peringkat kedua klasemen Liga Italia akan menjamu tim peringkat ketiga, Napoli.

Duel Inter vs Napoli bakal digelar di Stadion Giuseppe Meazza pada Rabu (16/12/2020) waktu setempat atau Kamis (17/12/2020) dini hari WIB.

Baca juga: Jadwal Liga Italia Malam Ini - Milan Dapat Lawan Mudah, Juventus dan Inter...

Bentrok Inter Milan kontra Napoli pun tak luput dari perhatian Rafael Benitez. Sebab, pelatih asal Spanyol itu pernah menukangi Inter dan Napoli.

Benitez hanya bertahan selama enam bulan di Inter, tetapi ia mampu meraih kesuksesan di Napoli dengan membawa I Partenopei meraih gelar Coppa Italia 2013-2014 dan Supercoppa Italiana 2014.

"Inter dan Napoli adalah dua periode yang memperkaya (pengalaman) saya, tetapi malam ini saya mendukung Napoli," ucap Benitez, dikutip dari Football Italia.

Benitez lebih menjagokan Napoli pada laga kali ini sebab ia menilai tekanan ada di pihak Inter.

Baca juga: Jelang Inter Milan Vs Napoli, Ini Kata Antonio Conte soal Peluang Scudetto

"Tekanan pasti lebih besar di Inter. Mereka ingin menjadi juara musim ini, karena sepertinya Juventus mulai melambat," imbuhnya.

Benitez lantas membandingkan masa kepelatihannya di Inter dan Napoli.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X