Kompas.com - 16/12/2020, 14:40 WIB
Mick Schumacher mengendarai mobil Formula 1 Haas F1 Team di Sirkuit Yas Marina Abu Dhabi Selasa (15/12/2020) Haas F1 TeamMick Schumacher mengendarai mobil Formula 1 Haas F1 Team di Sirkuit Yas Marina Abu Dhabi Selasa (15/12/2020)

KOMPAS.com - Agenda terakhir dalam rangkaian musim ajang balap Formula 1 2020 ditutup dengan tes khusus pebalap muda dan cadangan seluruh tim di Sirkuit Yas Marina Abu Dhabi pada Selasa (15/12/2020) waktu setempat.

Pengecualian diberikan penyelenggara F1 kepada Fernando Alonso yang turun dengan tim Renault.

Alonso mendapatkan kesempatan menyiapkan diri sebelum turun pada ajang balap tersebut musim depan.

Alonso mencatatkan waktu tercepat yakni 1 menit 36,333 detik sekaligus menyelesaikan 100 putaran pada kesempatan tes tersebut menggunakan mobil dengan spesifikasi RS20.

Waktu tempuh terbaik Alonso dalam satu kali putaran tersebut bahkan lebih baik dari catatan kedua pebalap Renault musim 2020, Sebastian Ocon dan Daniel Ricciardo, dalam sesi kualifikasi GP Abu Dhabi di lintasan yang sama akhir pekan lalu.

Baca juga: Hasil F1 GP Abu Dhabi, Kemenangan Verstappen Iringi Akhir Sebuah Era

"Rasanya menyenangkan bisa kembali berada di balik kemudi dalam kesempatan ini," ujar Alonso seperti dikutip KOMPAS.com dari Sky Sports.

"Sebelumnya, saya hanya mempersiapkan diri dengan mobil yang dibangun untuk musim 2018, sehingga sesi tes kali ini terasa lebih serius." 

Pebalap asal Spanyol itu akan kembali berkompetisi di F1 setelah dua tahun absen untuk membela tim pabrikan Renault.

Adapun pada musim 2021 mendatang, Renault akan berganti nama sebagai Alpine F1 Team.

"Sesi kali ini membangkitkan semangat kompetitif saya, sekaligus merasakan langsung performa mobil modern dan mempelajari karakternya saat berada di lintasan," kata Alonso, yang memiliki dua gelar juara dunia F1 itu.

Halaman:


Sumber Formula 1
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X