Transfer Belum Resmi, PSG Dikabarkan Sudah Siapkan Jersey Lionel Messi

Kompas.com - 16/12/2020, 12:20 WIB
Bek Spanyol Levante Carlos Clerc (kanan) menantang penyerang Argentina Barcelona Lionel Messi selama pertandingan sepak bola liga Spanyol antara FC Barcelona dan Levante UD di stadion Camp Nou di Barcelona pada 13 Desember 2020 AFP/LLUIS GENEBek Spanyol Levante Carlos Clerc (kanan) menantang penyerang Argentina Barcelona Lionel Messi selama pertandingan sepak bola liga Spanyol antara FC Barcelona dan Levante UD di stadion Camp Nou di Barcelona pada 13 Desember 2020

KOMPAS.com - Meski belum resmi menggaet Lionel Messi, Paris Saint-Germain ( PSG) dikabarkan telah memproduksi jersey dengan nama sang megabintang.

PSG tampaknya sangat percaya diri bakal berhasil mendatangkan Lionel Messi saat kontrak striker andalan Barcelona itu berakhir pada Juni 2021.

Setelah kontraknya bersama Barcelona berakhir, Lionel Messi memang berpeluang hijrah secara gratis pada bursa transfer musim panas tahun depan.

 

Klub-klub papan atas Eropa, termasuk PSG, pun sudah mulai mengantre untuk mendapatkan tanda tangan sang superstar.

Baca juga: Gara-gara Lionel Messi, Pemain Barcelona Dituding Mudah Stres

Kendati belum terjadi kesepakatan apa pun antara PSG dan Lionel Messi, klub raksasa Perancis itu sudah mengambil langkah untuk menyambut kedatangan pemain incarannya.

Menurut laporan Football Transfer yang dikutip BolaSport.com dari Sportbible, Rabu (16/12/2020), divisi pemasaran PSG telah menginstruksikan toko resmi klub agar bersiap memproduksi jersey dengan nama Messi.

PSG ingin kostum La Pulga langsung tersedia di toko ketika transfer resmi diumumkan.

Andai megatransfer tersebut benar terjadi, bukan mustahil kedatangan Messi bakal mengalahkan fenomena Neymar pada 2017.

Saat itu, sehari setelah mengumumkan perekrutan Neymar, PSG mampu menjual lebih dari 10 ribu potong kostum dengan nama sang pemain dan nomor punggung 10.

Baca juga: Jika Terpilih, Ini Janji Calon Presiden Barcelona Soal Lionel Messi

Neymar hijrah dari Barcelona ke PSG dengan memecahkan rekor transfer dunia senilai 222 juta euro (Rp 3,8 triliun).

Adapun Lionel Messi sebenarnya telah berniat untuk meninggalkan Barcelona pada bursa transfer musim panas 2020 lalu.

Striker asal Argentina itu ingin mengaktifkan klausul kontraknya agar bisa meninggalkan Camp Nou lebih cepat.

Baca juga: Barcelona Vs Levante, Gol Messi Bawa Koeman Yakin Bisa Juarai La Liga

Akan tetapi, Lionel Messi akhirnya membatalkan keinginannya untuk hengkang dan bersedia bertahan di Barcelona hingga kontraknya berakhir pada 2021 mendatang. (Ade Jayadireja)



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X