LeBron James Dinobatkan sebagai Atlet Terbaik 2020 Versi Majalah TIME

Kompas.com - 12/12/2020, 00:20 WIB
Aksi LeBron James (kanan) pada Gim 6 Final NBA 2020 yang mempertemukan LA Lakers vs Miami Heat di AdventHealth Arena, Orlando, Amerika Serikat, Senin (12/10/2020), pagi WIB. AFP/ Douglas P. DeFeliceAksi LeBron James (kanan) pada Gim 6 Final NBA 2020 yang mempertemukan LA Lakers vs Miami Heat di AdventHealth Arena, Orlando, Amerika Serikat, Senin (12/10/2020), pagi WIB.

KOMPAS.com - Mega bintang Los Angeles Lakers, LeBron James, dinobatkan sebagai atlet terbaik 2020 versi majalah TIME.

Pencapaian tersebut dibuktikan dengan prestasi LeBron James di lapangan.

LeBron James berhasil membawa LA Lakers menjuarai NBA 2020 setelah mengantongi kemenangan 4-2 atas Miami Heat.

Keterlibatan James membawa Lakers menjadi juara sekaligus mengantarkannya meraih titel Most Valuable Player (MVP) tahun ini.

Baca juga: LA Lakers Beri Perpanjangan Kontrak, LeBron James Berpeluang Main Bareng Putranya di NBA 2023

Gelar tersebut merupakan yang keempat bagi LeBron James sepanjang karier gemilangnya.

LeBron James mencatatkan rata-rata 29,8 poin, 8,5 assist, dan 11,8 rebound pada final NBA 2020.

Prestasi di lapangan bukan satu-satunya faktor yang membuat James terpilih sebagai atlet terbaik.

TIME juga menyoroti peran James yang memobilisasi atlet dan publik figur berkulit hitam untuk melawan penindasan terhadap warga minoritas yang memiliki hak pilih.

Pada Juni 2020, James meluncurkan gerakan "More Than a Vote" yang bertujuan mensosialisasikan pentingnya menyumbangkan hak suara pada pemilihan presiden.

Aktivisme LeBron James pun tak lepas dari gerakan Black Lives Matter atau kampanye yang melawan kekerasan aparat terhadap warga keturunan Afrika-Amerika.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X