Tolak Duel Ulang Kontra McGregor dan Poirier, Khabib Disindir Mantan Juara UFC

Kompas.com - 04/12/2020, 17:20 WIB
Khabib Nurmagomedov vs Conor McGregor pada UFC 229, Oktober 2018. AFP/GETTY IMAGES/HARRY HOWKhabib Nurmagomedov vs Conor McGregor pada UFC 229, Oktober 2018.

KOMPAS.com - Khabib Nurmagomedov mengaku tidak tertarik dengan wacana duel ulang kontra Conor McGregor dan Dustin Poirier.

Mantan petarung kelas ringan UFC itu berkata demikian setelah rumor dirinya kembali dari pensiun kian menguat.

Adapun Khabib Nurmagomedov menyatakan pensiun dari dunia MMA profesional setelah mengalahkan Justin Gaethje pada UFC 254.

Dia berjanji kepada sang ibu, tidak akan bertarung tanpa didampingi Abdulmanap, ayahnya yang meninggal dunia pada Juli 2020.

Setelah Khabib menyatakan pensiun, Presiden UFC, Dana White, meyakini bahwa sang petarung akan kembali dari pensiun demi menggenapi rekor kemenangannya menjadi 30-0.

Baca juga: Presiden UFC Bakal Temui Khabib di UEA, Sinyal Comeback The Eagle?

Khabib pun sempat memberi sinyal comeback dengan mengirim pesan berbunyi, "sampai jumpa lagi", kepada Dana White lewat akun Twitter pribadinya.

Saat ini, kedua pihak bahkan disebut bakal mengadakan pertemuan dalam waktu dekat untuk membahas partai comeback tersebut.

Kendati demikian, Khabib mengatakan bahwa dirinya tidak tertarik comeback hanya untuk mengahadapi sang rival abadi, Conor McGregor, atau salah satu penantang utama, Dustin Poirier.

Khabib tidak tertarik karena pernah mengalahkan kedua petarung tersebut.

"Buat Apa? Saya mencekik mereka berdua. Kenapa saya harus melakukan ini?" kata Khabib, dikutip dari MMA Fighting, Kamis (3/12/2020).

Baca juga: Khabib Nurmagomedov Mau Bertarung jika Dibayar Rp 1,4 Triliun

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X