LASK Vs Tottenham, Gareth Bale Catatkan 200 Gol Sepanjang Karier

Kompas.com - 04/12/2020, 12:00 WIB
Gareth Bale melakoni debut pada laga Tottenham Hotspur vs West Ham United dalam lanjutan pekan kelima Liga Inggris yang berlangsung di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (18/10/2020). AFP/ MATT DUNHAMGareth Bale melakoni debut pada laga Tottenham Hotspur vs West Ham United dalam lanjutan pekan kelima Liga Inggris yang berlangsung di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (18/10/2020).

KOMPAS.com - Gareth Bale menorehkan catatan gemilang ketika Tottenham Hotspur bermain imbang 3-3 di markas LASK Linz dalam lanjutan Liga Europa, Jumat (4/12/2020) WIB.

Bale yang membuka keunggulan Spurs dalam laga tersebut menggenapi torehannya menjadi 200 gol sepanjang karier profesional sang pemain.

Pada laga di Stadion Linzer tersebut, gol Gareth Bale lahir melalui sepakan penalti setelah pemain LASK kedapatan handball di kotak terlarang.

Pemain asal Wales itu mengeksekusi tendangan 12 pas dengan mulus dan mengecoh kiper Alexander Schlager.

https://www.instagram.com/p/CIWefZSJPWv/

Adapun gol Tottenham lainnya dicetak Son Heung-min (56'), dan Dele Alli (86').

Di sisi lain, gol tuan rumah digelontorkan oleh Peter Michori (42'), Johannes Eggestein (84'), dan Mamoudou Karamoko (90+3').

Baca juga: Hasil Liga Europa - Leicester dan Spurs Lolos Grup meski Gagal Menang

Sementara itu, 200 gol yang ditorehkan Bale tercipta selama ia membela Real Madrid, Southampton, Wales, dan dua periode bersama Spurs.

Bersama Madrid Bale mencetak 105 gol, lima gol untuk Southampton, 33 gol untuk negaranya, serta total 57 gol untuk The Lilywhites.

Uniknya, meski sudah menembus 200 angka, golnya pada dini hari tadi merupakan yang pertama di kompetisi antarklub Eropa sejak dua tahun terakhir.

Baca juga: Daftar Top Skor Liga Europa - Yusuf Yazici Nyaman di Puncak

Terakhir kali Bale menorehkan gol di Eropa terjadi pada 27 November 2018 silam, saat ia menyumbang gol bagi Real Madrid dalam kemenangan 3-0 atas AS Roma di ajang Liga Champions

Sementara itu, berkat kontribusinya pada matchday kelima Liga Europa dini hari tadi, Spurs pun memastikan lolos ke babak 32 besar.



Sumber Marca
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X