Arteta Soal 2000 Fans di Stadion Emirates: Mereka Memberikan Energi

Kompas.com - 04/12/2020, 11:40 WIB
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta AFP/TOLGA AKMENPelatih Arsenal, Mikel Arteta

KOMPAS.com - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, begitu semringah ketika para fans kembali hadir ke Emirates Stadium saat The Gunners mengalahkan Rapid Wina 4-1, Jumat (4/12/2020) WIB.

Keempat gol Arsenal masing-masing dicetak oleh Alexandre Lacazette (10'), Pablo Mari (18'), Eddie Nketiah (44'), dan Emile Smith Rowe (66').

Sementara, Rapid Wina hanya mampu membalas satu gol lewat Koya Kitagawa pada menit ke-47.

Laga matchday kelima Liga Europa itu juga menjadi kali pertama suporter Arsenal diperbolehkan kembali ke stadion setelah absensi sembilan bulan akibat pandemi virus corona.

Baca juga: Arsenal Vs Rapid Wina - Menang Lagi, The Gunners Sempurna di Liga Europa

Arteta menegaskan bahwa 2000 fans yang hadir pada laga tersebut memberikan kontribusi sangat besar untuk kemenangan Tim Meriam London.

Sang juru taktik asal Spanyol tersebut mengungkapkan adanya perbedaaan yang membuat anak asuhnya bermain begitu impresif, setelah empat laga terakhir tampil buruk di kandang sendiri.

"Sangat istimewa," kata Arteta usai pertandingan seperi yang dilansir dailymail.

"Saya sangat senang mereka kembali. Para fans memberikan kontribusi besar untuk kami."

"Mungkin penggemar yang datang hari ini hanya 2000 orang, tetapi kami merasakan lebih dari itu," ungkap perasaan legenda Arsenal itu.

Baca juga: Fans Kembali ke Stadion, Pakai Masker Wajah dan Tak Berpelukan

"Mereka sangat mendukung dan memberikan kami semangat, itu membuat perbedaan besar."

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X