Pemulihan Marquez Mundur, Repsol Honda Bisa Berpaling ke Dovizioso

Kompas.com - 04/12/2020, 10:00 WIB
Andrea Dovizioso saat berlaga di MotoGP Emilia Romagna. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP) ANDREAS SOLAROAndrea Dovizioso saat berlaga di MotoGP Emilia Romagna. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)

KOMPAS.com - Mantan pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, dikabarkan memiliki peluang besar untuk beraksi kembali di MotoGP musim 2021.

Melansir dari Motorsport, spekulasi tersebut mencuat setelah tim Repsol Honda kehilangan Marc Marquez dalam waktu lebih lama setelah pebalap andalannya itu kembali naik ke meja operasi.

Marc Marquez mengalami kecelakaan pada sesi pembuka musim MotoGP 2020 di Sirkuit Jerez pada 19 Juli 2020 yang membuat lengan kanannya patah.

Cedera tersebut membuat sang pebalap asal Spanyol absen balapan hingga akhir musim Kejuaraan Dunia 2020.

Baca juga: Tak Kunjung Pulih, Marquez Dilaporkan Kecewa dengan Dr Xavier Mir

Tim Repsol Honda mengutarakan bahwa juara dunia MotoGP enam kali itu menjalani operasi ketiga di Madrid pada Kamis (3/12/2020).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Jangka waktu pemulihannya pun menjadi semakin mundur mengingat Marquez dikatakan tak boleh menggerakkan lengannya secara signifikan selama 12 pekan ke depan sebelum menjalani fisioterapi.

Sementara, musim baru MotoGP akan dimuali 16 pekan dari sekarang tepatnya pada 28 Maret 2021 di Qatar.

Namun, Honda sendiri belum berkomentar secara detail kapan Marquez akan comeback.

"Marc Marquez telah menjalani operasi baru pada lengan kanannya, akibat pemulihan yang begitu lambat pada tulang humerus. Kondisisnya belum membaik dengan perawatan gelombang kejut yang telah dijalani," kata tim Honda dikutip Motorsport.

Dovizioso yang sedang dalam kondisi 'nganggur' pun dikaitkan dengan Honda setelah Marquez berpotensi melewatkan lebih banyak balapan hingga paruh waktu musim 2021.

Baca juga: Marc Marquez Jalani Operasi Ketiga, Melibatkan Pemindahan Tulang

Halaman:

Sumber Motorsport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.