Khabib Soal Duel Comeback Kontra McGregor atau Poirier: Buat Apa?

Kompas.com - 03/12/2020, 11:00 WIB
Khabib Nurmagomedov vs Conor McGregor pada UFC 229, Oktober 2018. AFP/GETTY IMAGES/HARRY HOWKhabib Nurmagomedov vs Conor McGregor pada UFC 229, Oktober 2018.

KOMPAS.com - Khabib Nurmagomedov memberikan pendapatnya soal wacana comeback ke UFC dan rematch lawan rival abadinya, Conor McGregor.

Khabib Nurmagomedov sendiri menyatakan pensiun dari dunia MMA profesional setelah mengalahkan Justin Gaethje pada UFC 254.

Keputusan tersebut ia ambil setelah ibu sang petarung meminta dirinya tak lagi turun ke oktagon tanpa didampingi Abdulmanap Nurmagomedov, ayah Khabib.

Akan tetapi, Presiden UFC, Dana White, sejak awal meyakini bahwa Khabib Nurmagomedov masih sangat terbuka untuk kembali ke oktagon UFC demi menggenapi rekor kemenangannya menjadi 30-0, seperti keinginan sang ayah.

Keduanya pun diketahui akan mengadakan pertemuan dalam waktu dekat untuk membahas partai comeback tersebut.

Baca juga: Yakin Khabib Akan Kembali dari Pensiun, Presiden UFC Siapkan 4 Calon Penantang

Kendati demikian, Khabib Nurmagomedov mengutarakan baru-baru ini bahwa dirinya tak tertarik comeback hanya untuk menghadapi sang rival abadi, Conor McGregor, atau salah satu penantang utama, Dustin Poirier.

"Pertama, ia mungkin akan menawarkan uang lebih," pada suatu konferensi pers di Rusia seperti dikutip dari MMA Fighting.

"Sulit baginya mengejutkan saya dengan lawan siapapun. Menurut kamu dia akan menawarkan siapa?"

Reporter MMA asal Rusia, Igor Lazarin, pun mengajukan nama McGregor dan Poirier.

Khabib pun menjawab dengan ketus. "Buat apa? Saya mencekik mereka berdua. Kenapa saya harus melakukan ini?"

Baca juga: Poirier Bicara soal Duel Kontra McGregor hingga Isu Kembalinya Khabib

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X