Liga Champions, Peluang 8 Tim Lolos 16 Besar Pekan Ini

Kompas.com - 01/12/2020, 06:40 WIB
Trofi Liga Champions alias si kuping besar dipamerkan jelang drawing babak 16 besar di markas UEFA, Nyon, Swiss, 17 Desember 2018. AFP/FABRICE COFFRINITrofi Liga Champions alias si kuping besar dipamerkan jelang drawing babak 16 besar di markas UEFA, Nyon, Swiss, 17 Desember 2018.

KOMPAS.com - Sebanyak enam tim sudah memastikan langkah mereka ke 16 besar Liga Champions pada matchday 4 lalu.

Mereka meliputi Bayern Muenchen, Manchester City, Chelsea, Sevilla, Juventus dan Barcelona.

Kemudian pada matchday 5 nanti, sebanyak delapan tim berpeluang untuk mengikuti jejak enam klub yang lebih dulu sudah pasti bermain di fase gugur.

Di grup A, Atletico Madrid berpeluang besar lolos ke 16 besar.

5 poin yang Atletico Madrid koleksi saat ini bisa membuat mereka lolos ke fase gugur jika mampu mengalahkan pemuncak grup, Bayern Muenchen.

Baca juga: Jadwal Liga Champions, Real Madrid dan Liverpool Main Malam Ini

Jika seri atau kalah dari Bayern, Atletico harus bergantung pada pertandingan Lokomotiv Moskwa yang bertemu dengan RB Salzburg.

Kemudian di grup B, Borussia Moenchengladbach dan Real Madrid berpotensi melanjutkan langkah mereka di pentas paling bergengsi Benua Eropa.

Moenchengladbach bisa lolos andai mampu mengalahkan Inter Milan. Selain itu, hasil seri juga bisa membuat mereka melaju jika Real Madrid kalah dari Shakhtar Donetsk.

Sementara Real Madrid dipastikan tembus 16 besar jika mampu mengalahkan Shakhtar Donetsk, Rabu (2/12/2020) dini hari WIB.

Baca juga: Kalimat yang Bikin Morata Dikartu Merah Usai Laga Benevento Vs Juventus

Di grup C, FC Porto bisa melenggang ke fase gugur jika mampu meraih minimal satu poin kala bertemu dengan Manchester City nanti.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X