AC Milan Vs Fiorentina, Keberadaan Pioli di Balik Layar Rossoneri

Kompas.com - 30/11/2020, 06:13 WIB
Para pemain AC Milan merayakan gol Franck Kessie ke gawang Fiorentina pada laga pekan kesembilan Liga Italia 2020-2021 di Stadion San Siro, Minggu (29/11/2020) malam WIB. AFP/TIZIANA FABIPara pemain AC Milan merayakan gol Franck Kessie ke gawang Fiorentina pada laga pekan kesembilan Liga Italia 2020-2021 di Stadion San Siro, Minggu (29/11/2020) malam WIB.

KOMPAS.com - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, dilarang mendampingi anak asuhnya lantaran dirinya terpapar virus corona atau Covid-19.

Pioli hanya bisa memantau Gianluigi Donnaruma cs secara virtual, termasuk laga paling akhir yakni AC Milan vs Fiorentina di San Siro pada Minggu (29/11/2020).

Pelatih pengganti Pioli, Daniele Bonera, menuturkan timnya tetap semangat kendati tak bisa didampingi oleh pelatih kepala mereka.

Bonera mengatakan bahwa Pioli tetap berjuang di balik layar skuad berjuluk Rossoneri kendati banyak keterbatasan yang ada.

Baca juga: Hasil Lengkap Liga Italia - Napoli Pesta Gol, AC Milan Pucuk Klasemen

"Ini adalah grup yang mudah untuk dicintai," kata Daniele Bonera kepada DAZN.

"Kami melakukan video call (dengan Stefano Pioli) di ruang ganti. Pelatih selalu bersama kami sepanjang waktu." ujar Bonera.

Bukan hanya di ruang ganti, Pioli juga tetap memantau ketika timnya dalam sesi latihan bersama.

"Saya benar-benar menikmati pengalaman itu, tetapi yang terpenting, kami semua sangat ingin melihat Pioli kembali di pinggir lapangan," ujarnya.

Baca juga: AC Milan Vs Fiorentina, Franck Kessie Ketagihan Ambil Penalti

"Kami tumbuh karena kami menikmati pekerjaan, menikmati tantangan, dan menghabiskan waktu bersama," jelasnya.

Dalam kemenangan AC Milan atas Fiorentina, sorotan baru mengarah kepada Alessio Romagnoli dan Franck Kessie.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X