Southampton Vs Man United, Solskjaer Puji dan Bandingkan Cavani dengan Lukaku

Kompas.com - 30/11/2020, 05:51 WIB
Penyerang Manchester United, Edinson Cavani, saat merayakan gol ke gawang Southampton pada laga lanjutan pekan ke-10 Liga Inggris di Stadion St Marys, Minggu (29/11/2020) malam WIB. AFP/MIKE HEWITTPenyerang Manchester United, Edinson Cavani, saat merayakan gol ke gawang Southampton pada laga lanjutan pekan ke-10 Liga Inggris di Stadion St Marys, Minggu (29/11/2020) malam WIB.

KOMPAS.com - Kemenangan Manchester United 3-2 atas Southampton tak lepas dari penampilan gemilang striker Edinson Cavani.

Cavani terlibat dalam tiga gol kemenangan tim berjuluk Setan Merah dalam laga Southampton vs Man United, Minggu (29/11/2020) malam WIB di Stadion St Mary's.

Striker asal Uruguay itu menyumbang satu assist untuk gol Bruno Fernandes (59'), dan kemudian mencetak dua gol pada menit ke-74 dan menit ke-90+2.

Pelatih Man United, Ole Gunnar Solskjaer, tentu girang bukan main. Sebab, keberadaan Cavani di Setan Merah bisa menjadi jawaban dengan tumpulnya lini serang timnya.

Baca juga: Hasil Liga Inggris - Man United Menang Comeback, Arsenal Loyo

Seperti diketahui, Solskjaer tak begitu puas dengan keberadaan penyerang-penyerang sebelumnya seperti Romelu Lukaku dan Odion Ighalo.

Sementara saat ini, dia mengaku sedikit tenang dengan adanya Edinson Cavani.

"Dia (Edinson Cavani) memiliki semua atribut pesepak bola kelas atas dan sebagai manusia," terang Solskjaer dikutip Manchester Evening News.

"Dia memiliki karier yang hebat, dia mencetak gol kapan pun, sangat profesional, teliti dengan persiapannya, pemulihannya, dan dengan apa yang dia lakukan," puji sang juru racik asal Norwegia itu.

Baca juga: Southampton Vs Man United, Cavani Cetak 2 Rekor Usai Jadi Pahlawan Setan Merah

Selain memberikan pujian setinggi langit kepada Cavani, Solskjaer juga membandingkan sosok penyerang 33 tahun itu dengan Romelu Lukaku.

Lukaku sebelumnya menjadi kepercayaan Solskjaer sebelum dijual ke Inter pada Agustus 2019.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X