Kisah Luis Milla Saat Menjadi Lawan Diego Maradona

Kompas.com - 26/11/2020, 22:20 WIB
Luis Milla saat masih menjadi pelatih timnas Indonesia. Herka Yanis/JUARA.netLuis Milla saat masih menjadi pelatih timnas Indonesia.

KOMPAS.com - Eks pelatih timnas Indonesia mengenang kisah singkatnya bersama mendiang Diego Maradona saat bermain di Spanyol.

Luis Milla dan Maradona pernah sama-sama memperkuat Barcelona pada 1982 sampai 1984.

Sama itu, Milla masih "sekolah" di tim Barcelona B, sedangkan Maradona memperkuat tim senior.

Tak jarang, skuad junior Barca yang dihuni Milla diadu dengan Maradona dkk pada sesi latihan.

Baca juga: Mengenang Penjelasan Diego Maradona soal Gol Tangan Tuhan

Pertandingan antara tim utama Barcelona dan tim akademi biasanya digelar pada Kamis.

"Saat Maradona di sana (Barcelona), saya bermain di tim junior," ucap Milla, seperti dilansir dari BeSoccer, Kamis (26/11/2020).

"Pelatih kepala Barcelona Luis Menotti biasa mengatur pertandingan antara tim senior dan tim akademi setiap Kamis," Milla menambahkan.

“Kami memainkan banyak pertandingan melawan tim utama. Bagi saya, pada usia 18 tahun, Anda bisa membayangkan impian bermain melawan Maradona," ucap Luis Milla.

Baca juga: Agama Penyembah Diego Maradona Itu Bernama Iglesia Maradoniana...

Milla kemudian naik ke tim utama Barcelona pada 1985, tetapi saat itu Maradona sudah berganti kostum Napoli.

Namun, keduanya kembali dipertemukan pada rentang 1992-1993. Saat itu, Milla memperkuat Real Madrid, sedangkan Maradona berbaju Sevilla.

Halaman:


Sumber Besoccer
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X