Kuasai Klasemen Liga Italia, Pengganti Pioli: AC Milan di Jalur yang Benar, tetapi...

Kompas.com - 23/11/2020, 18:20 WIB
Zlatan Ibrahimovic (kiri) melakukan selebrasi gol bersama rekan satu timnya pada laga Inter Milan vs AC Milan dalam lanjutan pekan keempat Liga Italia yang berlangsung di Stadion Giuseppe Meazza, Sabtu (17/10/2020). AFP/ MIGUEL MEDINAZlatan Ibrahimovic (kiri) melakukan selebrasi gol bersama rekan satu timnya pada laga Inter Milan vs AC Milan dalam lanjutan pekan keempat Liga Italia yang berlangsung di Stadion Giuseppe Meazza, Sabtu (17/10/2020).

KOMPAS.com - AC Milan mempertahankan posisi puncak klasemen Liga Italia seusai mengalahkan Napoli pada laga pekan ke-8, Senin (23/11/2020) dini hari WIB.

Meski tanpa didampingi pelatih Stefano Pioli yang absen karena Covid-19, Milan tak kehilangan tajinya ketika bertamu ke markas Napoli.

Bertanding di Stadion San Paolo, klub berjulukan I Rossoneri itu sukses menumbangkan tuan rumah dengan skor meyakinkan 3-1.

Zlatan Ibrahimovic kembali menjadi aktor kemenangan AC Milan dengan memborong dua gol, menit ke-20 dan 54. Satu gol lainnya dibukukan oleh rekrutan anyar musim panas, Jens Petter Hauge, pada menit ke-90'+5.

Adapun satu-satunya gol balasan Napoli dicetak oleh Dries Mertens pada menit ke-63.

Baca juga: Napoli Vs AC Milan - Rossoneri Petik Poin Ke-20, Sinyal Kuat Menuju Scudetto

Kemenangan atas Napoli membuat Milan menjaga rekor tak terkalahkan di pentas Serie A atau kompetisi teratas Liga Italia sekaligus mengamankan posisi puncak klasemen.

I Rossoneri bertengger di posisi teratas klasemen Liga Italia dengan nilai 20, unggul dua angka atas Sassuolo yang berada di peringkat kedua.

Seusai laga kontra Napoli, Daniele Bonera yang didapuk menjadi pengganti Stefano Pioli mengatakan bahwa AC Milan saat ini berada di jalur yang benar.

Namun, kata Bonera, masih terlalu dini untuk membicarakan apa yang akan diraih I Rossoneri pada akhir musim nanti.

"Ini jelas merupakan kemenangan yang penting," ucap Bonera dikutip dari Football Italia.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X