Nonton Langsung Olimpiade ke Jepang, Pahami Pedoman Ini

Kompas.com - 13/11/2020, 17:17 WIB
Warga dengan masker pelindung menjaga dari penularan virus COVID-19, mengantre secara berjarak untuk menyaksikan api Olimpiade saat tur Reli Api Olimpiade Tokyo 2020 di Fukushima, Jepang, Selasa (24/3/2020). ANTARA FOTO/REUTERS/KYODOWarga dengan masker pelindung menjaga dari penularan virus COVID-19, mengantre secara berjarak untuk menyaksikan api Olimpiade saat tur Reli Api Olimpiade Tokyo 2020 di Fukushima, Jepang, Selasa (24/3/2020).

TOKYO, KOMPAS.com - Jelang pelaksanaan Olimpiade Tokyo pada Juli 2021, panitia pelaksana lokal Tokyo mempersiapkan berbagai aturan dan pedoman.

"Kemungkinan, kami akan mengizinkan penonton dari luar Jepang bisa menyaksikan langsung," kata CEO Penyelenggara Olimpiade Tokyo, Toshiro Muto.

Baca juga: Olimpiade Tokyo, Penonton dari Luar Jepang Boleh Hadir

"Kami akan membuat langkah-langkah untuk semua penonton, termasuk yang dari luar Jepang," ujarnya, hari ini.

Muto mengatakan akan ada pedoman ketat yang harus dipahami dan diikuti penonton.

Logo Olimpiade Tokyo 2020Shutterstock Logo Olimpiade Tokyo 2020

Muto menambahkan, pihaknya juga akan menyiapkan aplikasi kesehatan pelacak penonton.

"Akan ada juga aplikasi untuk memantau penyebaran infeksi virus corona," kata Toshiro Muto.

Muto mengatakan, terkini, pihaknya tengah membahas apakah para penonton asing itu harus masuk karantina terlebih dahulu.

Jepang sebagaimana penegasan kebijakan Perdana Menteri Yoshihide Suga menetapkan karantina 14 hari terkait pandemi corona bagi semua orang yang masuk ke Jepang.



Sumber Kyodonews
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X