Dovizioso Buka Suara soal Rumor Gantikan Marquez di MotoGP 2021

Kompas.com - 13/11/2020, 15:35 WIB
Andrea Dovizioso saat berlaga di MotoGP Emilia Romagna. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP) ANDREAS SOLAROAndrea Dovizioso saat berlaga di MotoGP Emilia Romagna. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)


KOMPAS.com -
Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, angkat bicara soal kabar yang menyebutkan Marc Marquez bakal absen pada MotoGP 2021.

Marc Marquez kembali menjadi perbincangan setelah ada isu yang mengatakan bahwa dia harus menjalani operasi ketiga pada tulang humerus lengan kanannya yang patah.

Hal itu lalu membuat masa pemulihan Marquez diperkirakan akan memakan waktu lebih lama.

Marc Marquez dikabarkan bakal absen pada beberapa balapan di awal musim 2021.

Baca juga: Resmi Cuti Musim Depan, Andrea Dovizioso Janji Bakal Kembali ke MotoGP

Rumor itu kemudian menyeret nama Andrea Dovizioso yang diduga bakal direkrut Repsol Honda untuk menggantikan Marc Marquez.

Andrea Dovizioso langsung membantah dugaan tersebut. Dovizioso pun mengkritik pihak-pihak yang begitu cepat menduga Marc Marquez bakal absen lagi pada MotoGP musim depan.

"Saya rasa orang mengambil kesimpulan terlalu cepat tentang Marc," kata Andrea Dovizioso, sebagaimana dilansir dari Autosport.

"Menurut saya, tidak ada yang tahu bagaimana detail kondisinya Marc, termasuk saya."

"Kemudian, saya pikir mereka (Repsol Honda) juga tidak akan mengambil keputusan sekarang soal musim depan," tutur Dovizioso.

Dovizioso sendiri sudah menyatakan keinginannya untuk cuti pada 2021. Artinya, dia bebas untuk bernegosiasi dengan tim mana pun.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X