Resmi Cuti Musim Depan, Andrea Dovizioso Janji Bakal Kembali ke MotoGP

Kompas.com - 12/11/2020, 11:30 WIB
Andrea Dovizioso saat berlaga di MotoGP Emilia Romagna. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP) ANDREAS SOLAROAndrea Dovizioso saat berlaga di MotoGP Emilia Romagna. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)

KOMPAS.com - Andrea Dovizioso secara resmi mengumumkan bahwa ia bakal cuti dari Kejuaraan Dunia MotoGP 2021. Pebalap Ducati itu tidak akan mengikuti balapan atau menerima tawaran apa pun pada musim depan.

Kontrak Andrea Dovizioso di Ducati akan habis pada akhir musim ini. Masalah gaji disebut menjadi penyebab Ducati tak memperpanjang pebalap asal Italia tersebut.

Dovizioso sempat dikabarkan bakal pindah ke tim lain, baik sebagai pebalap ataupun test rider.

Salah satu rumor yang sempat beredar adalah ia akan pindah ke Yamaha setelah pabrikan berlogo Garpu Tala itu siap melepas Jorge Lorenzo ke Aprilia.

Namun, berbagai kabar tersebut akhirnya terbantahkan karena Dovizioso memutuskan cuti dari MotoGP musim depan.

Baca juga: Alex Marquez soal Jatuh: Ada 2 Opsi, Tabrak Dovizioso atau Hanya Saya...

Keputusan itu ia sampaikan melalui sebuah unggahan di akun Instagram pribadinya pada Rabu (11/11/2020).

"Inilah yang akan saya lakukan pada tahun 2021," tulis Dovizioso.

"Selama beberapa bulan terakhir, saya telah menerima beberapa tawaran untuk bekerja sebagai pebalap tes dalam mengembangkan proyek MotoGP. Saya berterima kasih atas pertimbangan yang diterima oleh pabrikan," imbuhnya.

"Namun, saya telah memutuskan untuk tidak membuat komitmen apa pun dan tetap bebas dari perjanjian formal untuk saat ini," tandasnya.

Meskipun begitu, Dovizioso juga menyampaikan bahwa ia bakal kembali ke MotoGP pada musim 2022.

Baca juga: Rasakan Meriang pada MotoGP Eropa, Dovizioso Berharap Tak Kena Covid-19

Halaman:

Sumber MotoGP
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X