Pebalap Indonesia Mario Suryo Aji Akhiri FIM CEV Moto3 2020 dengan Finis ke-16

Kompas.com - 02/11/2020, 11:20 WIB
Pebalap muda asal Indonesia, Mario Suryo Aji, akan menjalani putaran terakhir balapan FIM CEV Moto3 Junior World Championship di Sirkuit Ricardo Tormo, pada Sabtu (31/10/2020) hingga Minggu (1/11/2020). Dok. Astra Honda Racing TeamPebalap muda asal Indonesia, Mario Suryo Aji, akan menjalani putaran terakhir balapan FIM CEV Moto3 Junior World Championship di Sirkuit Ricardo Tormo, pada Sabtu (31/10/2020) hingga Minggu (1/11/2020).

KOMPAS.com - Pebalap muda Indonesia binaan Astra Honda Racing Team (AHRT), Mario Suryo Aji, mengakhiri balapan FIM CEV Moto3 2020 dengan finis di urutan ke-16.

Mario Suryo Aji tampil dalam seri terakhir FIM CEV Moto3 Junior World Championship yang digelar Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, 31 Oktober-1 November 2020.

FIM CEV Moto3 2020 menggelar tiga balapan. Setelah menyelesaikan kualifikasi di posisi ke-12, Mario memulai race pertama dengan apik.

Dia secara perlahan mampu menyalip para pebalap di depannya hingga finis di urutan keenam.

Baca juga: Legenda MotoGP: Valentino Rossi Bisa Membalap hingga Usia 50 Tahun

Pada balapan kedua yang berlangsung Minggu (1/11/2020) sore WIB, Mario melanjutkan penampilan bagusnya dan bersaing dengan para pebalap lain di baris depan.

Upaya Mario berbuah manis saat dia mengakhiri race kedua dengan masih finis di 10 besar, tepatnya posisi ketujuh.

Pada race ketiga yang memperebutkan podium, Mario lagi-lagi mampu bersaing di grup terdepan.

Namun, perjuangan Mario terhenti ketika balapan tersisa empat lap. Mario yang tengah berada di posisi kelima terjatuh dan tak bisa melanjutkan balapan.

Hasil itu membuat Mario Suryo Aji menutup FIM CEV Moto3 2020 dengan finis di urutan ke-16 klasemen akhir dan mengoleksi 23 poin.

Meski hanya berada di urutan 16 pada klasemen akhir, Mario mengaku senang sebab dia sudah merasakan banyak kemajuan dari gaya balapnya maupun kecepatan motornya.

Baca juga: Seri Pamungkas MotoGP 2020 GP Portugal Terancam Batal karena Covid-19

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X