Mike Tyson Vs Roy Jones Jr Bukan Duel Tinju Abal-abal

Kompas.com - 31/10/2020, 15:00 WIB
Legenda tinju Mike Tyson menghadiri Citi Taste Of Tennis pada 22 Agustus 2019 di New York City, AS. AFP/Noam GalaiLegenda tinju Mike Tyson menghadiri Citi Taste Of Tennis pada 22 Agustus 2019 di New York City, AS.

 

KOMPAS.com - Dua legenda tinju Amerika Serikat, Mike Tyson dan Roy Jones Jr, geram rencana pertarungan keduanya dianggap main-main oleh banyak kalangan.

Mike Tyson dan Roy Jones Jr dijadwalkan melakoni duel eksibisi pada 28 November 2020 di Dignity Health, California, Amerika Serikat.

Mike Tyson vs Roy Jones Jr merupakan duel amal yang bertujuan untuk menggalang dana sosial.

Menurut Komisi Atletik California (CSAC), duel Mike Tyson vs Roy Jones Jr akan menerapkan aturan berbeda dari pertarungan tinju biasanya.

Hal ini karena umur keduanya sudah tak muda lagi. Tyson kini berusia 54 tahun sementara Roy Jones Jr berumur 51 tahun.

Baca juga: Mike Tyson dan Roy Jones Jr Tak Setuju Tarung dengan Aturan Wanita

Salah satu perbedaan mencolok adalah tidak ada juri yang menghitung skor pertarungan.

"Jadi, secara teknis, duel Mike Tyson vs Roy Jones Jr akan berakhir tanpa pemenang kecuali salah satu dari mereka menjatuhkan lawan (menang KO atau TKO)," kata Diriektur Eksekutif CSAC, Andy Foster, dikutip dari situs Boxing Scene.

"Pertarungan juga akan dihentikan jika salah satu dari Mike Tyson atau Roy Jones Jr terluka (dalam artian berdarah) atau menyatakan tidak mampu melanjutkan," ucap Andy Foster.

Seusai Andy Foster membuat pernyataan itu, banyak kalangan khususnya fans tinju dunia mulai meragukan keseriusan duel Mike Tyson vs Roy Jones Jr.

Sebab, ada kemungkinan pertarungan berakhir tanpa pemenang.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X