Pelatih MMA: GSP dan Khabib Layak Pensiun, Biarkan Mereka istirahat!

Kompas.com - 31/10/2020, 13:20 WIB
Khabib Nurmagomedov bersama saudara-saudaranya sesama petarung MMA. Dok. Instagram Khabib NurmagomedovKhabib Nurmagomedov bersama saudara-saudaranya sesama petarung MMA.

KOMPAS.com - Wacana partai pamungkas Khabib Nurmagomedov di UFC dengan menghadapi  Georges St-Pierre tak mendapat reaksi positif dari semua orang.

Walau sempat mengutarakan laga UFC 254 kontra Justin Gaethje sebagai partai terakhirnya di dunia MMA profesional, Khabib Nurmagomedov dibilang masih terbuka untuk satu partai terakhir.

Hal ini diungkapkan Presiden UFC Dana White yang mengatakan kalau Khabib Nurmagomedov tak menutup kemungkinan untuk mencari satu kemenangan lagi demi menggenapi catatan tak terkalahkannya di UFC menjadi 30-0.

Sementara, Georges St-Pierre (GSP) juga terbuka untuk kembali ke organisasi tersebut demi menghadapi Khabib Nurmagomedov.

Baca juga: Kabar Baik bagi Fans UFC, Khabib Dikatakan Terbuka untuk 30-0

Pria berusia 39 tahun itu terakhir turun di Oktagon UFC pada duel menghadapi Michael Bisping pada November 2017.

Kendati kedua petarung tampak terbuka untuk satu laga lagi di UFC, pelatih MMA terkemuka Firas Zahabi mengutarakan bahwa Khabib dan St-Pierre jangan sampai merasa tertekan untuk kembali berkompetisi.

"Dengar, Khabib telah pensiun, Georges telah pensiun," ujar Zahabi seperti dikutip dari Bloodyelbow.com. "Saya bahagia apabila mereka tetap pensiun."

Zahabi merupakan pelatih utama dan pemilik Sasana Tristar di Montreal, Kanada, salah satu sasana MMA top dunia dan tempat St-Pierre berlatih.

Baca juga: Jika Comeback Khabib Terwujud, Hanya Ada 1 Petarung yang Layak Jadi Penantang

Kendati demikian, Zahabi yang telah menjadi pelatih GSP sejak 2007 itu tak ingin terlalu terlibat dengan proyek anak asuhnya.

"Saya tak ingin bilang ke Georges, 'hei bung, kenapa kamu tidak berhenti saja dari membuat film? Kenapa kamu terus melakukan proyek ini, meninggalkan keluarga, dan menghiraukan kehidupan pribadi? Ayo kita melakukan training camp!" tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X