Perancis Kembali Lockdown, Gelaran Olahraga Ini Tetap Berlangsung

Kompas.com - 30/10/2020, 08:00 WIB
Petenis tunggal putra Spanyol, Rafael Nadal, menggigit Mousquetaires Cup (The Musketeers) saat seremoni kemenangannya pada laga final French Open 2020. Pada laga final yang berlangsung di lapangan Philippe Chatrier, Minggu (11/10/2020), Nadal mengalahkan Novak Djokovic. AFP/ANNE-CHRISTINE POUJOULATPetenis tunggal putra Spanyol, Rafael Nadal, menggigit Mousquetaires Cup (The Musketeers) saat seremoni kemenangannya pada laga final French Open 2020. Pada laga final yang berlangsung di lapangan Philippe Chatrier, Minggu (11/10/2020), Nadal mengalahkan Novak Djokovic.

PARIS, KOMPAS.com - Presiden Perancis Emmanuel Macron mengumumkan bahwa Perancis kembali menjalani lockdown nasional mulai Kamis (29/10/2020).

"Lockdown akan berlangsung sampai dengan 1 Desember 2020," kata Menteri Olahraga Roxana Maracineanu yang justru mengumumkan peraturan terbaru terkait laga olahraga selama lockdown beberapa jam seteleh keputusan Presiden Emmanuel Macron.

Baca juga: Perancis Kembali Lockdown, Laga Olahraga Profesional Tetap Jalan

"Kami mempersilakan laga olahraga profesional tetap berjalan," katanya.

Presiden Prancis Emmanuel Macron melakukan perjalanan jet ski di PErancis Selatan selama masa liburan musim panas Mediterania, sementara negara itu berjuang melawan potensi lonjakan kedua dalam kasus virus corona.MEGA/DAILY MAIL Presiden Prancis Emmanuel Macron melakukan perjalanan jet ski di PErancis Selatan selama masa liburan musim panas Mediterania, sementara negara itu berjuang melawan potensi lonjakan kedua dalam kasus virus corona.

"Perjalanan atlet untuk berkompetisi juga diizinkan," imbuh Maracineanu.

Perancis hingga pekan ini mencatatkan angka kematian akibat pandemi Covid-19 hingga 35.000.

Jumlah kasus ada 1,24 juta dengan angka pulih di posisi 113.000.

Ilustrasi lockdown, penguncian, virus coronaShutterstock Ilustrasi lockdown, penguncian, virus corona

Lebih lanjut, Roxana menyebut laga turnamen tenis Paris Master tetap berjalan sesuai agenda.

"Turnamen akan berlangsung di stadion tertutup," kata Maracineanu.

Paris Master digelar di Bercy Arena, timur Kota Paris.

Arena pertandingan turnamen tenis French Open di Rolland Garros. Arena pertandingan turnamen tenis French Open di Rolland Garros.

Stadion tenis itu mampu menampung 20.000 penonton.

Paris Master tahun ini berhadiah uang 4,3 juta euro atau sekitar Rp 74,39 miliar.

Petenis Rafael Nadal yang 13 kali memenangi Perancis Terbuka di Roland Garros masuk dalam unggulan utama Paris Master.



Sumber FirstPost
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X