Perancis Kembali Lockdown, Laga Olahraga Profesional Tetap Jalan

Kompas.com - 29/10/2020, 20:29 WIB
Ilustrasi lockdown SHUTTERSTOCK/ZAMAN JORJIlustrasi lockdown

PARIS, KOMPAS.com - Perancis akan mengalami kebijakan lockdown secara nasional kembali karena pandemi Covid-19 kembali menunjukkan angka kenaikan terinfeksi.

Kendati begitu, Menteri Olahraga Perancis Roxana Maracineanu sudah mengeluarkan beleid terbaru beberapa jam setelah Presiden Perancis Emmanuel Macron memutuskan kebijakan lockdown kembali.

foto file ini diambil pada tanggal 1 Oktober 2019, penjaga gawang Rumania Lyon, Ciprian Tatarusanu, melakukan lompatan bola saat sesi latihan menjelang pertandingan sepak bola Grup G Liga Champions UEFA RB Leipzig v Lyon di Leipzig, Jerman timur. - Kiper Rumania Lyon, Ciprian Tatarusanu, telah ditransfer ke AC Milan seharga 500.000 euro, Olympique Lyonnais (OL) diumumkan pada 11 September 2020, sebelum pertandingan sepak bola Ligue 1 di BordeauxAFP/RONNY HARTMANN foto file ini diambil pada tanggal 1 Oktober 2019, penjaga gawang Rumania Lyon, Ciprian Tatarusanu, melakukan lompatan bola saat sesi latihan menjelang pertandingan sepak bola Grup G Liga Champions UEFA RB Leipzig v Lyon di Leipzig, Jerman timur. - Kiper Rumania Lyon, Ciprian Tatarusanu, telah ditransfer ke AC Milan seharga 500.000 euro, Olympique Lyonnais (OL) diumumkan pada 11 September 2020, sebelum pertandingan sepak bola Ligue 1 di Bordeaux

"Kami mempersilakan laga olahraga profesional tetap berjalan," katanya, Kamis (29/10/2020).

Kondisi lockdown akan berlangsung sampai dengan 1 Desember 2020.

Baca juga: Dua Klub Ini Tak Ada di Ligue 1 Musim Depan

"Perjalanan atlet untuk berkompetisi juga diizinkan," ujar Maracineanu.

Para pemain Paris Saint-Germain dan para pemain Marseille bentrok pada akhir pertandingan Ligue 1 antara PSG vs Marseille di Stadion Parc de Princes di Paris pada 13 September 2020. AFP/FRANCK FIFE Para pemain Paris Saint-Germain dan para pemain Marseille bentrok pada akhir pertandingan Ligue 1 antara PSG vs Marseille di Stadion Parc de Princes di Paris pada 13 September 2020.

Perancis hingga pekan ini mencatatkan angka kematian akibat pandemi Covid-19 hingga 35.000.

Jumlah kasus ada 1,24 juta dengan angka pulih di posisi 113.000.



Sumber FirstPost
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X