Pandemi Covid-19, PSSI Perkenalkan Cara Baru untuk Suporter Timnas

Kompas.com - 28/10/2020, 18:00 WIB
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, saat meresmikan jersey tandang atau away tim nasional Indonesia. DOK. PSSIKetua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, saat meresmikan jersey tandang atau away tim nasional Indonesia.

JAKARTA, KOMPAS.com - PSSI memperkenalkan cara baru khususnya untuk para suporter timnas Indonesia yang ingin membeli jersey maupun kenang-kenangan resmi timnas Indonesia.

"Melalui Garuda Official Store kami menggandeng aplikasi Netzme," kata Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi, Rabu (28/10/2020) saat peluncuran kerja sama dengan aplikasi Netzme.

Berpose dari kiri ke kanan, Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi, CEO NETZME Vicky G Saputra, dan Wakil Sekretaris Jenderal PSSI Maaike Ira pada peluncuran kerja sama Garuda Official Store dengan aplikasi NETZME di Jakarta, Rabu (28/10/2020). 
Kompas.com/JOSEPHUS PRIMUS Berpose dari kiri ke kanan, Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi, CEO NETZME Vicky G Saputra, dan Wakil Sekretaris Jenderal PSSI Maaike Ira pada peluncuran kerja sama Garuda Official Store dengan aplikasi NETZME di Jakarta, Rabu (28/10/2020).

Hadir dalam kesempatan itu, CEO Netzme Vicky G Saputra dan Wakil Sekretaris Jenderal PSSI Maaike Ira.

Sebagaimana diketahui PSSI memiliki toko resmi Garuda Offical Store (Garuda Store) yang menjual berbagai jersey dan kenang-kenangan atau merchandise resmi timnas Indonesia.

Toko dan kafetaria itu terletak di Plaza Utara Stadion Utama Gelora Bung Karno (SU GBK) Zona IX dan X, Jakarta.

Baca juga: Peringkat Timnas Indonesia di FIFA, Nomor 5 dari Bawah se-Asia Tenggara

Lazimnya toko offline, pengunjung bisa berkunjung ke situ dan berbelanja.

Namun begitu, di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini, pembatasan pergerakan masyarakat menjadi kendala bagi berkembangnya bisnis Garuda Store.

Deretan jersey klub Indonesia yang dijual di Garuda Store di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.Kompas.com/Alsadad Rudi Deretan jersey klub Indonesia yang dijual di Garuda Store di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Menjawab tantangan itulah, Garuda Store bekerja sama dengan Netzme, aplikasi pembayaran online.

Tanpa harus berkunjung ke toko offline, suporter atau masyarakat umum bisa berbelanja melalui aplikasi tersebut yang diuduh terlebih dahulu di ponsel.

"Ini cara baru berbelanja merchandise dan jersey resmi timnas," kata Yunus Nusi.

Salah satu jersey Persija Jakarta yang dijual di Garuda Store di Stadion Utama Gelora Bung Karno saat laga Persija Jakarta vs Persib, Rabu (10/7/2019).Kompas.com/Alsadad Rudi Salah satu jersey Persija Jakarta yang dijual di Garuda Store di Stadion Utama Gelora Bung Karno saat laga Persija Jakarta vs Persib, Rabu (10/7/2019).

Netzme di dalam laman www.netzme.id memberikan informasi sebagai aplikasi pembayaran berbasiskan komunitas.

Netzme, terang Vicky sudah menerima izin dari Bank Indonesia sebagai penerbit uang elektronik dan penyelenggara transfer dana sejak 19 Desember 2019.

"Sejak kerja sama Garuda Store dan Netzme diresmikan hari ini, masyarakat sudah bisa berbelanja jersey dan merchandise Garuda Store," pungkas Vicky G. Saputra.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X