Pandemi Covid-19, AS Hanya Izinkan 500 Penonton

Kompas.com - 26/10/2020, 23:00 WIB
LeBron James (kiri) mengawal Jimmy Butler (kanan) pada Gim 6 Final NBA 2020 yang mempertemukan LA Lakers vs Miami Heat di AdventHealth Arena, Orlando, Amerika Serikat, Senin (12/10/2020) pagi WIB. AFP/ Mike EhrmannLeBron James (kiri) mengawal Jimmy Butler (kanan) pada Gim 6 Final NBA 2020 yang mempertemukan LA Lakers vs Miami Heat di AdventHealth Arena, Orlando, Amerika Serikat, Senin (12/10/2020) pagi WIB.

WASHINGTON, KOMPAS.com - Masih tingginya angka terinfeksi corona di AS membuat kebijakan di sektor olahraga kena imbasnya.

Hingga kini, jurisdiksi bagi perhelatan olahraga adalah pembatasan jumlah penonton per laga hanya bisa disaksikan oleh paling banyak 500 penonton langsung di stadion.

Baca juga: Sebelum Natal 2020, NBA Musim Baru Bakal Digelar

Sementara itu, turnamen Bola Basket Profesional AS (NBA) mematok target memulai musim baru sebelum Natal 2020.

Pemain Boston Celtics, Jaylen Brown. Sang pemain mengemudi 15 jam dari Boston ke kota kelahirannya di Atlanta untuk memimpin protes damai perihal kematian George Floyd di tangan polisi Amerika Serikat.AFP/Maddie Meyer Pemain Boston Celtics, Jaylen Brown. Sang pemain mengemudi 15 jam dari Boston ke kota kelahirannya di Atlanta untuk memimpin protes damai perihal kematian George Floyd di tangan polisi Amerika Serikat.

"Musim 2020-2021 hanya akan mempertandingkan 75 laga," kata warta ESPN.

Pandemi corona memang memberi pengaruh pada perhelatan BA musim anyar.

Lazimnya, apabila tidak ada pandemi, jumlah laga mencapai 82.

Danny Green dan Kawhi Leonard menyemangati rekan-rekannya pada pertandingan Philadelphia 76ers vs Toronto Raptors di Wells Fargo Center dalam semifinal Wilayah Timur NBA, 5 Mei 2019. AFP/Mitchell Leff Danny Green dan Kawhi Leonard menyemangati rekan-rekannya pada pertandingan Philadelphia 76ers vs Toronto Raptors di Wells Fargo Center dalam semifinal Wilayah Timur NBA, 5 Mei 2019.

Sementara, untuk musim baru tersebut, tidak ada pergelaran All-Star Game maupun All-Star Weekend.

NBA musim 2020-2021 juga tengah memperhitungkan waktu yang pas untuk menghadapi Olimpiade Tokyo 2021.

LeBron James (tengah) membawa trofi juara NBA dan pemain terbaik Final NBA seusai mengantar LA Lakers mengalahkan Miami Heat pada Gim 6 Final yang berlangsung di AdventHealth Arena, Orlando, Amerika Serikat, Senin (12/10/2020) pagi WIB.AFP/ Douglas P. DeFelice LeBron James (tengah) membawa trofi juara NBA dan pemain terbaik Final NBA seusai mengantar LA Lakers mengalahkan Miami Heat pada Gim 6 Final yang berlangsung di AdventHealth Arena, Orlando, Amerika Serikat, Senin (12/10/2020) pagi WIB.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X