Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pandemi Covid-19, AS Hanya Izinkan 500 Penonton

Kompas.com - 26/10/2020, 23:00 WIB
Josephus Primus

Penulis

WASHINGTON, KOMPAS.com - Masih tingginya angka terinfeksi corona di AS membuat kebijakan di sektor olahraga kena imbasnya.

Hingga kini, jurisdiksi bagi perhelatan olahraga adalah pembatasan jumlah penonton per laga hanya bisa disaksikan oleh paling banyak 500 penonton langsung di stadion.

Baca juga: Sebelum Natal 2020, NBA Musim Baru Bakal Digelar

Sementara itu, turnamen Bola Basket Profesional AS (NBA) mematok target memulai musim baru sebelum Natal 2020.

Pemain Boston Celtics, Jaylen Brown. Sang pemain mengemudi 15 jam dari Boston ke kota kelahirannya di Atlanta untuk memimpin protes damai perihal kematian George Floyd di tangan polisi Amerika Serikat.AFP/Maddie Meyer Pemain Boston Celtics, Jaylen Brown. Sang pemain mengemudi 15 jam dari Boston ke kota kelahirannya di Atlanta untuk memimpin protes damai perihal kematian George Floyd di tangan polisi Amerika Serikat.

"Musim 2020-2021 hanya akan mempertandingkan 75 laga," kata warta ESPN.

Pandemi corona memang memberi pengaruh pada perhelatan BA musim anyar.

Lazimnya, apabila tidak ada pandemi, jumlah laga mencapai 82.

Danny Green dan Kawhi Leonard menyemangati rekan-rekannya pada pertandingan Philadelphia 76ers vs Toronto Raptors di Wells Fargo Center dalam semifinal Wilayah Timur NBA, 5 Mei 2019. AFP/Mitchell Leff Danny Green dan Kawhi Leonard menyemangati rekan-rekannya pada pertandingan Philadelphia 76ers vs Toronto Raptors di Wells Fargo Center dalam semifinal Wilayah Timur NBA, 5 Mei 2019.

Sementara, untuk musim baru tersebut, tidak ada pergelaran All-Star Game maupun All-Star Weekend.

NBA musim 2020-2021 juga tengah memperhitungkan waktu yang pas untuk menghadapi Olimpiade Tokyo 2021.

LeBron James (tengah) membawa trofi juara NBA dan pemain terbaik Final NBA seusai mengantar LA Lakers mengalahkan Miami Heat pada Gim 6 Final yang berlangsung di AdventHealth Arena, Orlando, Amerika Serikat, Senin (12/10/2020) pagi WIB.AFP/ Douglas P. DeFelice LeBron James (tengah) membawa trofi juara NBA dan pemain terbaik Final NBA seusai mengantar LA Lakers mengalahkan Miami Heat pada Gim 6 Final yang berlangsung di AdventHealth Arena, Orlando, Amerika Serikat, Senin (12/10/2020) pagi WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com